11 Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan Wajib Anda Ketahui

By Wardah | 26 September 2015

Petai memang makan yang berbau , aruma yang di timbulkan petai memang tida sedap, sehinga banyak orang tidak menyukainya , jangankan memakan petai, bahkan mencium baunya saja sudah mau muntah dia, heheeee. itulah petai, berbau dan banyak yang tidak suka. Tapi ternyata petai yang berbau dan banyak orang yang tidak suka itu mempunya keajaiban lo, apaaaa mempunyai keajaiban ?     iyaa punya keajaiban, tapi bukan keajaiban seperti di filim – filim kali, manpaatlah lebih tepatnya.

Vitamin yang terkandung di dalam buah petai ternyata lumayan tinggi, vitamin C nya saja sampai 46mg per 100g, vitamin A yang di kandung petai juga bagus, 200 iu per 100g, dan ternyata petai juga mengandung Cyclic polsulphida dan thiozoline-4-carbocyclic (TCA) yang bisa di manfaatkan untuk pengubatan.

Selain mengandung vitamin yang tinggi petai juga banyak bermanpaaat bagi tubuh, maka apa saja manfaat petai bai tubuh kita.

11 Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan Wajib Anda Ketahui

Menurunkan Efek Dari Tekanan Darah Tinggi

Semua kita tahu bahaya orang yang mengidap darah tinggi, begitu bahayanya darah tinggi sehingga tak sedkit orang meninggal kerna tekanan darah tinggi. Kalau anda termasuk orang yang mengidap darah tinggi maka cobalah untuk memakan petai kerna petai bisa menurunkan efek dari tekanan darah tinggi. petai mempunyai kalium yang tinggi dan petai juga mengandung garanm yang rendah sehingga sangat cepat untuk menurunkann tekanan darah.

Bikin Mood Lagi

Alangkah tidak enaknya kalau sudah bad mood, semuanya akan terasa hambar, makanan yang enak terasa hambar, napsu untuk makan tidak ada, dan terkadang untuk mengerjakan sesuaru terasa malas. Kalu anda PSM atau bad mood maka cobalah untuk memakan petai kerena buah petai bisa menghilangakan bad bod.

Petai bisa menghilangkan bad mood kerna buah petai mengandung Vitamin B6. Vitamin B6 mampu mengatur kandungan gula darah sehingga bisa bisa mengembalikan mood lagi.

Agar Tidak Depresi

 Ternyata petai juga bisa menghilangkan depresi. Depris yang anda alami akan bekurang kalu anda memakan petai sebgai mana survey yang telah di lakukan mind, dan hasilnya banyak oranng yang depresi berkurang di sebabkan mereka mengonsumsi petai.

Buah petai mengandung tryptophhan, sejenis protein yang tubuh mengubahnya menjadi serotonin, sehingga membuat orang yang mengonsumsi petai akan terasa rileks dan moodnya pun ikut membaik sehingga dia lebih banyak merasakan kebahagiaan yang secara langsung menghilangkan depresi yang dia alami.

Agar Pencernaan Terjaga

Petai juga bermanfaat agar pencernaan lancar dan terjaga, serat yang terkandung di dalam buah petai sangat tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga pencernaan. Struktur buah petai yang halus dan juga lembut juga menjadi alasan kenapa buah ini baik untuk merawat dan menjaga pencernaan tubuh.

Agar Mabuk Hilang

Petai juga berpungsi atau bermanfaat untuk menghilangkan mabuk, dan tenyata petai sangat cepar untuk menghilangkan mabuk. Cara membuat petai sebagai obat mabuk dengan di olah milkshake pete dan juga di campur dengan madu. Petai dapat menenagkat perut dan madu dapat menambah kandungan gula darah yang jatuh. Maka alangkah baiknya di tambahkan minum susu kerna susu dapat menenagkan serta melakukan perbaikan cairan yang terkandung di dalam tubuh.

Penghilang Rasa Gatal Kerna Gigitan Nyamuk

Selain buah petai, ternyata kulit petai juga ada gunanya atau manfaatnya, kegunaan kulit petai ialah utuk menghilangkan rasa gatal kerna gigitan nyamuk. Caranya mudah saja, gosokan bagian dalam kulit petai ketempat yang terkena gigitan nyamuk. Dan ternyata ini ampuh untuk mehilangkan rasa gatal dan bengkak kerna gigitan nyamuk.

Untuk Awit Muda

Awit muda ……, siapa sih yang gak mau awit muda, kelihatan masih kren, gagah. Banyaknya prodok kecantikan agar awit muda sudah menjadi bukti semua orang ingin awit muda. Apakah supaya awit muda itu mahal ? Ternyata tidak mahal lo agar awit muda , anda cukup membiasa diri makan buah petai. Ternyata petai bisa membuat kalian awit muda dan ternya petani petai indonesia telah mengekspor ke jepang untuk di buat   kosmetik.

Obat Agar Berhenti Meroko

Kita semua tahu bahwa rokok membahayakan tubuh kita. Begitu bnyak penyakit yang ditimbulkan oleh rokok. Banyak orang sangat ingin untuk berhenti untuk merokok kerna merokok membuat penyakit juga membuang – buang uang. Ternya petai bisa membantu untuk berhenti merokok, kerna petai mengandung vit. b6 serta b12.kalium serta magnesium yang di kandung petai juga menolong tubuh untuk cepat pulih dari dampak penghentian nikotin.

Obat Stres

Metabolisme akan sangat meningkat saat anda terkena stres sehinga kalium yang ada di tubuh anda akan bekurang. Memakan petai dapat menanbah kalium yang hilang sehingga tubuh akan seimbang karena buah petai kandungan kaliumnya sangat tinggi.

Agar Luka Lambung Netral

Petai mempunyai tekstur yang lembut, oleh sebab itu petai di jadikan makanan unuk menjaga pencernaan. Bagi yang terkena asam lambung maka buah petai dapat menteralkam asam lambung, serta bisa mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan di dalam lambung.

Agar Efek Strok Turun

Ternyata buah petai juga bermanfaat untuk strok. orang yang menjadikan petai sebagai bagian dari makanannya sehari – hari, ia telah mengurangi kematian yang di sebabkan strok sebesar 40%.

Itulah sebahagian manfaat yang di miliki oleh petai. Apakah kalian masih enggan makan petai, masih tidak suka makan petai, bukankah petai banyak manfaatnya. Maka saya tutup tulisan ini dengan kepercayaan dan keyakinan bahwa semua apa yang ada di dunia ini pasti ada manfaat dan gunanya. Semuga tulisan ini bermanfaat dan menjadi sebab untuk selalu bersyukur kepada allah yang telah melihatkan kepada kita bahwa sesuatu yang buruk dan tidak di sukai itu belum tentu tidak ada gunanya. Alangkah beruntungnya orng yang menjadi seperti petai, walau banyak orang yang tidak suda kepadanya dan banyak yang menghinanya tapi dia tetang memberi kebaikan, kesejahteraan, dan keberuntungan kedapa semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *