3 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

By Wardah | 29 October 2017

Masalah kulit yang sering kali muncul adalah tumbuhnya jerawat dan komedo di hidung. Timbulnya komedo dan jerawat merupakan salah satu masalah yang banyak ditemukan pada usia remaja baik itu laki-laki maupun perempuan. Jika masalah ini sedang muncul, mereka akan merasa terganggu. Bagaimana tidak, ini sangat mempengaruhi penampilan mereka sehingga mereka merasa tidak percaya diri ketika bertatap muka dengan orang lain.

Komedo merupakan suatu bentuk dari jerawat yang dikarenakan terbukanya pori-pori di hidung yang kemudian menyebabkan produksi lemak berlebihan, menump dan tidak bisa keluar. Yang menyebabkan tidak bisa keluar biasanya adalah karena faktor hormon, juga karena kebersihan kulit wajah yang kurang. Komedo ada 2 macam jenisnya, yaitu komedo berkepala hitam dan komedo perkepala putih.

3 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Untuk membersihkan komedo dari wajah Anda, berikut adalah beberapa cara menghilangkan komedo yang bisa Anda lakukan:

1. Dengan melakukan facial

Facial sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati dikulit juga untuk membuka pori, membersihkan komedo yang menumpuk di daerah hidung. Namun facial ini lebih baik dilakukan sebulan sekali. Jangan terlalu sering melakukan facial. Ini karena memberikan kesempatan pada kulit untuk beradaptasi dan bernapas sepamjang malam.

2. Dengan menggunakan stiker pengangkat komedo

Sekarang ini banyak sekali dijual dipasaran stiker komedo yang fungsinya adalah untuk mengangkat komedo yang menumpuk di hidung. Cara ini bisa dibilang cukup terampil.

3. Menguapkan wajah

Yang dimaksud dengan menguapkan wajah adalah melakukan penguapan pada wajah pasien untuk membuka pori yang ada di hidung. Cara yang dilakukan untuk melakukan penguapan sendiri adalah dengan mengarahkan muka ke arah rice cooker yang sudah dipakai. Rasakan hangat pada wajah anda (karena diberi uap), jika sudah terbuka, maka minyak dan komedo yang ada akan hilang. Jangan lupa untuk kembali menutup pori dihidung dengan membasuh air dingai ke wajah . Setelah itu outlet wajah dikeringkan dengan handuk kering.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo yang bisa dilakukan agar kepercayaan diri Anda kembali seperti semula. Semoga artikel ini berguna bagi siapa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *