3 Langkah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Terbaik

By Wardah | 20 October 2014

Orang yang baru saja sembuh dari jerawat sering kali mengalami masalah lainnya yang lebih serius. Masalah itu diantaranya adalah adanya bekas jerawat yang timbul. Bekas jerawat itu sendiri ada berbagai macam bentuknya. Ada yang berbentuk seperti adanya noda hitam, noda kemerahan, bahkan hingga bopeng pada wajah. Tentu ini sangat mengganggu penampilan keseharian anda. Apakah anda adalah salah satu orang yang sedang mengalami masalah tersebut? Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda lakukan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Dengan menggunakan masker bengkoang

Sudah sejak dahulu kala, bengkoang berguna dan berfungsi untuk memutihkan wajah. Tentu saja ini memiliki fungsi yang sama dengan menghilangkan bekas jerawat di kulit. Masker jerawat bisa anda dapatkan di banyak supermarket di sekitar anda. Gunakan masker bengkoang setiap seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang amat maksimal.

2. Dengan menggunakan masker jagung

Bukan hanya bengkoang, jagung juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Dahulu kala banyak orang menggunakan jagung untuk mengobati cacar air, saat ini masker jagung digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara membuatnya amat mudah, anda hanya perlu menyiapkan jagung yang masih muda lalu dihaluskan. Hasil yang sudah dijadi lalu dilumurkan rata ke seluruh wajah dan biarkan mengering selama kurang lebih 20 detik. Gunakan masker ini secara berkala dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Dengan meminta bantuan pada dokter

Biasanya masalah yang sering timbul adalah masalah untuk menghilangkan bekas jerawat berupa bopeng. Wajah yang sudah terlanjur bopeng, terkadang amat susah untuk menghilangkannya. Sampai saat ini masih sedikit sekali metode yang biasanya digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Suatu teknik yang berfungsi dan berperan untuk mengatasi bopeng di wajah adalah dengan alat derma roller. Alat ini berfungsi untuk mengembalikan kontruksi bentuk wajah yang berubah karena bekas jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *