3 Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

By Wardah | 16 September 2014

Kunyit putih merupakan rempah-rempah yang masih memiliki ikatan darah dengan kunyit putih. Hanya saja, kunyit putih memiliki perbedaan yaitu dari segi warna dan kandungan. Kandungan yang berbeda membuat tanaman ini juga memiliki perbedaan dari segi manfaat. Apa saja manfaat dan khasiat kunyit putih bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya berikan beberapa penjelasan mengenai manfaat kunyit putih bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat dan khasiat kunyit putih yang pertama adalah untuk mengatasi masuk angin. Kunyit putih memiliki kandungan yang mampu menghangatkan tubuh kita. Selain mampu menghangatkan tubuh, tanaman ini juga mampu meredakan rasa mual yang biasa kita alami ketika sedang masuk angin. Cara mendapatkan khasiat tersebut adalah dengan cara mengupas kunyit kemudian memarutnya hingga halus. Setelah itu, peras kemudian rebus sari kunyit putih hingga mendidih. Jika sudah mendidih, angkat kemudian diamkan hingga hangat. Tambahan madu murni lalu minumlah ramuan tersebut secukupnya. Setelah beberapa menit, anda akan merasa tubuh anda menjadi hangat dan rasa mual menjadi berkurang.

Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih

Manfaat dan khasiat kunyit putih yang berikutnya adalah sebagai obat gangguan pencernaan. Karena kurang selektif dalam memilih makanan, tak jarang sistem pencernaan kita akan mengalami beberapa gangguan yang membuat kita merasa sangat tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, kunyit putih hadir menjadi solusi bagi kita. Cara mengobati gangguan pencernaan dengan menggunakan kunyit putih yaitu dengan mengambil sari kunyit putih kemudian meminumnya langsung. Anda dapat meminum ramuan ini sebanyak 1 sendok sebanyak 2 kali dalam sehari. Setelah meminum ramuan ini, pencernaan anda akan terasa semakin membaik.

Manfaat dan khasiat kunyit putih yang ketiga adalah sebagai obat untuk mengatasi masalah keputihan. Bagi seorang wanita, keputihan merupakan sebuah masalah besar yang harus segera disingkirkan. Salah satu cara ampuh yang dapat mengatasi keputihan adalah memanfaatkan kunyit putih. Caranya adalah dengan menjadikan kunyit putih sebagai minuman hangat. Jika diminum secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari, keputihan yang anda alami akan segera mereda.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat kunyit putih bagi kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *