3 Manfaat Kedelai Untuk Kecantikan Kulit

By | 9 September 2016

Kacang kedelai merupakan bahan dasar pembuatan tahu, tempe, dan kecap. Pada umumnya kedelai berbentuk bulat lunjung, namun ada juga kedelai yang berbentuk bundar.

Selain rasanya yang lezat, kedelai juga di percaya sebagai sumber protein nabati yang sehat. Selain itu, kedelai juga rendah lemak, tinggi serat, mengandung vitamin dan  meneral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Kedelai juga mengandung isoflavon yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

3 Manfaat Kedelai Untuk Kecantikan Kulit

Selain berbagai manfaat yang telah di sebutkan, ternyata kedelai juga di percaya dapat mempercantik kulit. Seperti mengurangi keriput, menghindari kerusakan kulit yang di sebabkan radikal bebas dan paparan sinar matahari, dan juga dapat di gunakan untuk mengencangkan kulit yang kendur.

Untuk lebih bermanfaat, berikut penjeasan manfaat-manfaat kedelai untuk kecantikan:

Bisa Di Jadikan Pelembab Kulit

Seringkali kedelai di sebut sebagai pelembab alami. Hal ini di sebabkan kedelai mampu melembabkan kulit kering, sekaligus mampu mengurangi kadar minyak yang ada di bagian tubuh lainnya.

Dapat Mencegah Penuaan Dini

Kedelai juga di percaya dapat membuat tanda-tanda penuaan berkurang, seperti bintik hitam, keriput, perubahan warna kulit, garis-garis halus, dan lain sebagainya. Hal ini di kerenakan fitoestrogen yang terkandung pada kedelai dapat membantu menghasilkan lebih banyak estrogen dalam tubuh sehingga tanda-tanda penuaan dapat berkurang.

Dapat Memperkencang Kulit

Kedelai dapat meningkatkan prodoksi kolagen dan perbaikan serat elastis. Serat kolagen inilah yang dapat membantu agar kulit anda tetap kencang.

Itulah beberapa penjelasan tentang manfaat kedelai bagi kecantikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *