3 Pisang Dalam Sehari Anti-stroke

By | 27 December 2015

Pisang merupakan salah satu dari berbagai macam pilihan anda agar kalium anda terpenuhi. Selain pisang kacang-kacangan, ikan bandeng dan juga bayam juga bisa di jadikan alat untuk memenuhi kalium anda. Di sini akan di jelaskan manfaat pisang yang lain. selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Bila anda merutinkan mengkonsumsi pisang sehari 3 biji akan mengurang diri anda terkenan penyakit stroke. Walaupun beberapa peneliti telah mengatakan pisang sangat penting agar tekanan darang terkendali dan mecegah akan serangan stroke, tetapi hasilya tidak selalu konsisten.

3 Pisang Dalam Sehari Anti-stroke

Akan tetapi ada penelitia pada baru-baru ini yang di keluarkan dalam the Journal of the American College of Cardiology. Para ilmuwan, mereka menganalisi akan data dari 11 penelitian yang berbeda sejak era di 60-an dan merekan menggabungkan supaya bisa mendapatkan hasil secara keseluruhan. Dan para peneliti menemukan bahwa asupan kalium harian sebanyak 1.600mg atau kurang dari separuh kalium harian untuk orang yang dewasa 3.500. Jumlah yang di sebutkan cukup agar risiko stroke berkurang sebanyak lebih dari seperlima.

Buah pisang mengandung kaalium rata-rata sebanyak 500mg kalium yang mampu untuk membuat turun tekanan darah dan juga mampu untuk mengontrol keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh. Para ilmuwan mengatakan bahwa banyak negara, asupan kaliumnya jauh di bawh dari yang di sarankan dalam sehari.

Akibat yang di timbulkan dari kekurangan kalium ialah cepat marah , diare, mual, dan denyut jantung tidak teratur. Akan tetapi jiga semua orang selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium dan mengurangi dalam mengkonsumsi garam, niscya kematian yang diakibatkan oleh stroke akan berkurang.

Para ilmuan mengatakan, “Hal semacam ini akan mengurangi sebanyak 1.155.000 kematian yang di akibatkan oleh stroke setiap tahunnya dalam skala global. Tekanan yang di akibatkan oleh darah tinggi merupakan faktor pendorong stroke yang paling terbesar, dan peneliti ini juga menghabarkan bahwa kalium dapat membuat tekanan darah tinggi turun”.

Buah pisang di jadikan menu dalam sarapan anda akan memberikan tubuh anda cukup akan kalium. Itulah beberapa urayan buah pisang dan kalium sehingga membuat tekanan darah tinggi menurun, dan pada akhirnya anda bisa terhindar dari stroke. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *