4 Jenis Makanan Diet Pembakar Kalori Tubuh

By Wardah | 13 July 2017

Kontrol makanan merupakan hal utama yang wajib kita jalani ketika sedang melakukan program diet. Nyatanya, pertambahan berat badan memang banyak disebabkan oleh jumlah makanan yang tidak terkendali. Meskipun makanan merupakan faktor utama penyebab bertambahnya berat badan, namun perlu anda ketahui bahwa ada pula jenis makanan yang dapat membakar kalori didalam tubuh anda. Apa saja jenis makanan diet yang dapat membakar kalori? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Buah alpukat

Siapa yang tak mengenal buah alpukat? Buah yang satu ini merupakan buah yang tak asing lagi bagi kita terutama bagi mereka yang sedang berdiet. Perlu anda ketahui, buah alpukat mengandung lemak anti inflamasi. Lemak jenis ini merupakan lemak sehat yang sangat baik untuk tubuh. Tak hanya sampai disitu saja, buah alpukat juga kaya akan serat dan protein yang sangat baik untuk anda yang sedang berdiet. Ada pula kandungan omega 9 yang dapat membantu anda tetap merasa kenyang.

4 Jenis Makanan Diet Pembakar Kalori Tubuh

Jahe

Jahe merupakan jenis rempah-rempah yang banyak ditemukan di negara kita. Jahe banyak memiliki manfaat bagi tubuh kita, bahkan sebagai jenis rempah yang mampu membakar kalori didalam tubuh. Menurut penelitian, jahe mengandung zat yang mampu menjaga kita agar tetap merasa kenyang. Hal ini sangat baik mengingat jumlah makanan yang kita konsumsi harus ditekan ketika sedang berdiet.

Telur

Telur merupakan salah satu menu diet yang sangat baik bagi tubuh kita. telur adalah menu makanan diet yang kaya akan kandungan protein, dimana protein merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terlebih ketika konsumsi karbohidrat kita dikurangi.

Beras merah

Menu makanan diet yang satu ini sangat penting bagi kita. beras merah mengandung vitamin yang berlimpah sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada orang diet tanpa menambah berat badan. Bahkan, kandungan omega didalam beras merah mampu menjaga ita untuk tetap kenyang. Selain itu, beras merah juga kaya akan kandungan protein yang snagat baik untuk menjaga fungsi organ pada tubuh.

Demikian ulasan mengenai menu makanan diet yang dapat anda coba. Semoga berhasil !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *