4 Langkah Cara Mengatur Pola Hidup Sehat

By | 26 September 2014

Pemanasan global memang tengah terjadi saat ini. Untuk menjaga kesehatan kita dan juga menghindari efek negatif dari pemanasan global bagi tubuh kita, sangat penting bagi kita untuk mulai mengatur pola hidup sehat. Bagaimana cara mengatur pola hidup yang sehat? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sering muncul. Anda tidak perlu khawatir dan juga bingung untuk mencari tahu bagaimana cara mengatur pola hidup yang sehat tersebut.

Pola Hidup Sehat

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk mengatur pola hidup sehat sehari-sehari :

1. Olah Raga Yang teratur

Olah Raga sangat penting dilakukan baik bagi kaum muda maupun onrang tua. Bagi kaum muda, olahraga sangat membantu dan berguna bagi tubuh untuk membantu masa pertumbuhan mereka. Sedangkan bagi para orang dewasa dan juga orang tua, olahraga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga kesehatan organ tubuh.

2. Makan Makanan yang mengandung gizi seimbang.

Apa yang dimaksud dengan gizi yang seiombang? Yang dimaksud dengan gizi yang seimbang adalah makanan yang mengandung berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral. Jadi semua jenis zat gizi tersebut harus ada dalam makanan yang akan anda konsumsi. Jumlahnyapun juga harus ditentuka sesuai kebutuhan tubuh, jadi tidak sembarangan untyuk menentukan jumlah makanan yang akan dikonsumsi.

3. Mengatur Jadwal Makan

Tujuannya tidak lain adlaah untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Kebanyakan orang akan mengatur waktu makan mereka menjadi 3 waktu makan, yaitu pagi, siang dan malam. Sangat baik jika anda makan pada jam-jam yang memang sudah anda tentukan.

4. Menghindari Stress Pikiran.

Kebanyakan orang sangat sulit untuk menghindari hal ini. Stress pikiran memang sering kali menyerang tiap orang. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan anda baik secara pikiran (mental) maupun secara fisik. Jika anda sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu serius. Lebih baik untuk memikirkannya secara santai dan jangan jadikan itu sebagai beban dalam diri anda.

Demikianlah beberapa tips untuk menerapkan pola hidup sehat. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *