4 Makanan Yang Membuat Perut Kembung

By | 6 January 2016

Banyak hal yang menyebabkan perut menjadi kembung, seperti menium dengan menggunakan sedotan, merokok, terlalu berlebih makan brokoli dalam keadaan mentah, makan terlalu cepat, dan lain sebagainya. Akan tetapi ada beberapa makanan yang membuat perut menjadi kembung. di bawah ini penjelasanya.

Kembung pada perut pada dasarya di sebabkan gas terlalu banyak di dalam saluran cerna dan juga di kerenakan asupan garam yang berlebih. Apabila asupan garam berlebih cairan akan menumpuk dan menjadi tertahan, pada akhirnya perut menjadi kembung.

4 Makanan Yang Membuat Perut Kembung

Selain yang demekian, ketika anda mengkonsumsi makanan yang sulit di cerna, makan itu lebih lamam berada di lambung. Bakteri yang ada di saluran cerna juga dapat menfaatkan gula yang ada di dalam mekanan tersebut, memecahnya dan menghasilkan gas, yang pada akhirnya membuat jerseys perut anda menjadi kembung.

4 Makanan Yang Membuat Perut Kembung

1. sayuran tertentu

Sayuran semisal kol, brokoli, dan juga kubis. Sayuran tersebut mengandung akan sulfur dan karbohidrat yang disebut raffinose yang tubuh sulit untuk mencernanya. Akan tetapi bila mana sayuran tersebut di masak terlebih dahulu, raffinose akan dipecah sehingga efek kembung menjadi berkurang. Mengkonsumsi kacang-kacangan yang di panggang juga membuat perut menjadi kembung.

2. Produk Susu (dairy products)

Prodok susu semisal susu, keju, yogurt, akan membuat perut kembung pada sebagian orang. Tidaklah semua orang mejadi kembung dengan mengkonsumsi prodok susu. Orang yang mengalami intoleransi laktosalah yang berpengaruh terhadap prodok dari susu terebut. Hak ini di sebabkan orang yang menderita intoleransi laktosa tidak dapat dengan baik mencerna laktosa yang ada pada prodok tersebut, laktosa menjadi menumpuk dan prodok gas di saluran cerna menjadi menumpuk.

3. Makanan Yang Berlemak

Makanan yang berlemak meninggalkan lambung paling lama di banding dengan protein dan karbohidrat yang di kerenakan sulit untuk di cerna. Hal inilah yang perut kembung. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *