4 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh Kita

By | 4 November 2014

Air putih mungkin sedikit sekali digemari oleh masyarakat. Mungkin karena rasanya yang hambar dan juga saat ini sudah banyak minuman berasa yang laris manis dipasaran. Senbenarnya air putih memiliki banyak sekali khasiat dan juga manfaat jika kita mengkonsumsinya tiap hari dan juga dalam jumlah yang banyak juga. Berikut ini akan kita ulas apa saja manfaat air putih yang didapat jika mengkonsumsi dalam jumlah tertentu.

1. Bisa menguruskan badan

Beberapa ahli dan dokter menganjurkan pada pasien yang sedang berkonsultasi padanya tentang masalah kegemukan adalah untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Bahkan ada dokter yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi 20 gelas air putih tiap harinya, bisa menurunkan berat badan secara cepat.

2. Bisa memelihara kesehatan jantung

Kesehatan jantung sangat penting untuk dijaga. Terlebih bagi mereka yang beresiko terkena penyakit jantung. Salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi air putih secara rutin tiap hari. Air putih bisa memperlancar peredaran darah dan juga menambah kekuatan jantung dalam memomap darah ke seluruh tubuh.

Manfaat Air Putih

3. Dapat Memperlambat Proses penuaan

Mekanisme ini bisa terjadi karena air putih bisa mencegah dehidrasi yang terjadi di kulit. Dehidrasi bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak sehat. Hal ini tentu saja mempengaruhi penampilan kulit secara fisik menjadi terlihat lebih tua. Tapi memang pada dasarnya, kulit yang kering tak terawat bisa menyebabkan kulit menjadi keriput dan terjadilah penuaan dini. Untuk mencegah itu semua terjadi, konsumsi air putih dalam jumlah yang banyak adalah solusinya.

4. Mencegah pembentukan Batu Ginjal

Bagi anda yang sedang melakukan program pencerahan kulit dengan menggunakan metode suntik vitamin c, anda perlu untuk menambah jumalh konsumsi air putih anda tiap harinya. Karena di dalam vitamin c juga terkandung kalsium yang lama-lama bisa mengendap dalam ginjal. Untuk mencegah pengendapan ini, tentu saja harus dilakukan dengan memperbayak konsumsi air putih. Jadi kalsium yang sudah sampai di ginjal tidak akan sempat untuk diendapkan dan akan keluar bersamaan dengan air kencing.

Demikianlah manfaat air putih yang bisa kita dapatkan yang sangat berguna untuk kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *