4 Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

By Wardah | 6 June 2017

Dibalik fungsinya sebagai penyedap makanan, bawang putih ternyata memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Menurut penelitian, tanaman yang berasal dari Asia Tengah ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara mengolahnya menjadi ramuan khusus. Apa saja manfaat dan khasiat bawang putih bagi kesehatan tubuh? Berikut akan saya sampaikan uraiannya.

Manfaat dan khasiat bawang putih yang pertama adalah sebagai penyembuh flu. Penyakit flu merupakan salah satu penyakit yang membuat seseorag merasa tidak nyaman karena hidung yang tersumbat dan kepala yang terasa sangat pusing. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir akan menderita penyakit ini dalam jangka waktu yang lama karena ada ramuan yang terbuat dari daun bawang putih. Bahan yang perlu anda persiapkan adalah 2 batang daun bawang putih, 8 gram jahe dan 2 buah mengkudu yang sudah matang. Mula-mula, cuci buah mengkudu kemudian potong kecil-kecil. Blender potongan buah mengkudu tersebut bersama 2 batang daun bawang putih dan 8 gram jahe. Setelah halus, rebus hingga mendidih. Minum ramuan tersebut selagi masih hangat.

Manfaat dan khasiat bawang putih yang kedua adalah untuk mengobati penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu tinggi. Pengobatan alami yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi bawang putih segar.

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih

Manfaat dan khasiat bawang putih yang selanjutnya adalah untuk menurunkan berat badan. Bagi anda yang ingin memiliki berat badan berlebih, anda dapat memanfaatkan bawang putih sebagai ramuan yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Manfaat dan khasiat bawang putih yang keempat adalah untuk mengatasi penyakit kulit. Bawang putih mengandung zat anti peradangan yang mampu menyembuhkan penyakit kulit. Tak hanya menyembuhkan penyakit kulit, bawang putih juga akan membuat kulit anda semakin halus. Cara mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan mengoleskan minyak bawang putih pada area kulit yang terkena penyakit. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari hingga penyakit tersebut memudar kemudian sembuh.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat bawang putih yang berguna bagi kesehatan dan dapat anda jadikan sebagai referensi sebagai pengobatan alternatif anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *