4 Penyebab Tubuh Tidak Bertenaga

By Wardah | 24 October 2017

Apakah anda merasakan tubuh anda selalu terasa lelah dan juga terasa tidak bertenaga? Ternyata sangat banyak orang selalu mengalami hal semacam ini. Ternyata tidaklah sulit apabila anda ingin memperbaiki energi yang ada di tubuh anda. Anda cukup mengetahui hal apa saja yang menyebabkan rasa lelah itu mucul di diri anda. Di bawah ini akan di jelaskan penyebab munculnya rasa lelah dan penyebab tubuh tidak bertenaga yang paling sering dialami semua orang.

Penyebab Tubuh Tidak Bertenaga

Penyebab Tubuh Tidak Bertenaga

1. Salah Memilih Konsomsi

Penyebab tubuh tidak bertenaga yang pertama ialah salahnya anda dalam memilih mengkonsumsi sesuatu. Mengkonsusi kopi dan gula mengakibatkan tubuh anda semakin lelah dan kurang bertenaga, ini di sebabkan dua kombinasi kopi dan gula akan memuat kadar gula darah cepat turun dan naik. Oleh sebabitu hendaknya anda mencoba untuk mengkonsumsi makanan yang lebih seimbang bagi tubuh, seperti yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, dan juga protein.

2. Waktu Tidur Yang Tidak Cukup

Sangat banyak orang yang tidak memperulih waktu yang cukup dalam tidur, ini bisa di sebabkan berbagai macam sebab. Apabila anda termasuk dari orang yang tidak memiliki kecukupan dalam tidur dan istirahat hendaknya mengurangi kopi di saat hendak tidur. Sebaigian cara agar anda tidur nyaman ialah dengan mematikan tv anda sebelum anda tidur, dan buatlah kamar anda selalu dalam keadaan tenang dan nyaman.

3. Banyak Berolah Raga

Apabila tubuh anda sangat sering mengalami rasa lelah, maka hendaknya anda lebih sering dalam menggerakan tubuh anda. Hendaklah anda berolahraga sebelum anda tidur setidaknya 3 jam. Jikan anda beranggapan olahraga itu semakin membuat anda lelah, maka anggapan itu salah. Justru olahraga mampu untuk menambah dan meningkatkan energi. Direkomendasikan agar anda melakukan olahraga sekurang-kurangnya 40 menit selama 4 hari dalam satu minggu.

4. Penyakit

Apabila anda merasak lelah yang berlangsung lama, ini kemungkinan di sebabkan beberapa penyakit, misalnya anemia, diabetes, gangguan dalam tidur, penyakit jantun dan berbagai penyakit lagi.

Apabila tubuh anda selalu merasakan lelah maka hendaknya anda terlebih dahulu memperbaiki makanan anda, pola tidur, dan melakukan olahraga. Apabila tubuh anda masih saja terasa lelah setelah anda melakukan pola hidup sehat maka segeralah untum memperiksakan tubuh anda ke dokter agar anda mendapatkan menanganan yang lebih tepat.

Itulah beberapa penyebab tubuh tidak bertenaga dan mudah lelah. semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *