4 Saran Dokter Dalam Memilih Pelembab

By Wardah | 21 December 2015

Kuit yang cantik tidak hanya di tentukan dengan warnanya, tapi kondisinya juga mempengaruhi. Banyak kulit yang putih, akan tetapi kusam dan berjerawat, bukankah menjadi tidak menarik.

Sebelum anda memilih pelembab, alangkah bainya anda memilih yang cocok dengan kulit, dan anda harus mencermati kandungan pelembab yang anda pilih. Di bawah ada 4 panduan untuk memilih pelembab tubuh anda.

4 Saran Dokter Dalam Memilih Pelembab

1. Memiliki Sun Protection

Hendaknya anda selalu memakai pelembab yang mengandung akan sunscreen atau tabir surya, lebih-lebih lagi anda seri berada di luar rumah. Dermatologis menyarankan bagi mereka yang tinggal di negeri yang tropis agar memakai pelembab yang mengandung akan sunscreen minimal 30SPF.

2. Pastikan Pelembab Memiliki Kandungan Zat Antioksidan

Pelembab yang mengadung antioksidan akan membantu untuk menetralkan efek dari radikal bebas terhadap kulit. Anda bisa menemukan antioksidan pada pelembab yang mengandung akan ekstrak green tea, chamomile, pomegranate atau licorice root.

3. cermati jenis kulit anda

• Kulit Berminyak atau Mudah Berjerawat

Bila anda memiliki kulit yang berminya dan mudah berjerawat, maka pilih pelembab dengan komposisi bahan-bahan non-komedogenik sehingga tidak membuat pori-pori tersumbat, seperti yang mengandung alpha-hydroxy acid, yang berfungsi juga sebagai antioksidan.

• Jenis Kulit Yang Kering

Bagi anda yang memilikikulit kering, pilihlah pelembab dengan tekstur yang lebih tebal seperti Ointment (salep) atau pelembab yang mengandung Hyaluronic-acid dan Dimethicon agar kadar air bertahan lebih lama. Bahan yang bisa menahan kadar air ialah Glycerin, Propylene glycol, Proteins, Lanolin, Urea, Mineral Oil serta Petrolatum.

• kulit yang sensitif

Gunakanlah pelembap yang hypoallergenic dan tidak mengandung parfum bila kulit anda sensitif dan mudah iritasi. Gunakan pelembab yang tidak mengadung lebih dari 10 bahan. Lebih sedikit bahan yang terkndung maka lebih sedikit juga risiko terkena alergi kulit.

4. Jangan Menggabungkan Pelembap untuk Wajah dan untuk Badan

Wajah dan badan memiliki kondisi kulit yang berbeda. Jangalah menggunkan pelembab badan untuk wajah anda, seperti pelembab yang mengandung Lanolin, Mineral Oil, Wax dan Shea Butter, kerena ini akan membuat pori-pori anda tersumbat.

Itulah 4 saran atau panduan untuk memilih pelembab. Sekian dan semoga bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *