5 cara mengobati sakit gigi secara alami

By Wardah | 20 October 2015

Sakit gigi bukan hal yang sepeli, kerna sakit gigi sangat menggangu bagi pekerjaan kita. Sakit gigi juga akan mengganggu kita saat makan, maka sudah di ketaui bahwa makanan sangat di butuhkan bagi tubuh kita. banyak sekali yang menyebabkan timbulnya sakit gigi, salah satunya gigi yang berlubang. Gigi berlubang bisa di sebabkan kerna sering makan makanan yang manis, di sertai tidak benarnya dalam menggosok gigi.

Gigi yang sangat sering berlubang ialah gigi geraham, sebab inilah orang yang sakit gigi akan mengalami kesusahan apabila mengunyah makanan. Bila anda mengalami sakit gigi anda bisa mengobatinya dengat oabat alami seperti yang di sebutkan di bawah ini.

5 cara mengobati sakit gigi secara alami

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa juga di gunakan untuk mengubati sakit gigi yang anda alami, peras jeruk nipis dan teteskan kebagian gigi yang berlubang. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang membantu menyembuhkan sakit gigi.

Cengkeh

Cengkeh salah satu bahan bisa di gunakan untuk obat sakit gigi, carnya dengan mencampur minyak cengkih kedalam air dan berkumur-mur dengannya, dan bisa juga menggunakan kapas dengan di teteskan minyak cengkeh di kapas dan di tempel di gigi yang berlubang. Cengkih mengandug anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri yang bisa menyembuhkan luka dan membunuh bakteri di gigi berlubang.

Garam

Garam juga bisa mengobati sakit gigi. Yodium yang di kandung garam mampu mengurangi rasa sakit yang di timbulkan sakit gigi. Caranya dengan larutkan garam di air yang hangat dan berkumur dengannya.

Bawang Merah

Bawang merah dapat di percaya dapat menyembuhkan sakit gigi. Anti mirkoba dan anti septic di bawang merah di percaya sebagai obat sakit gigi. Caranya kupas satu bawang merah dan kunyah. bila anda tidak suka mengunyah bawang merah anda juga bisa mengoleskannya ketempat gigi yang berlubang.

Bawang Putih

Bawang putih dapat dipercaya bisa di masukan sebagai obat sakit gigi yang alami, ini di sebabkan bawang putih mengandung antibiotik yang di percaya membinuh bakteri pada gii yang berlubang. Caya bengobati sakit gigi dengan bawang putih iyalah haluskan bawang putih dan campur sedikit garam, lalu oleskan di gigi yang berlubang. lakuka ini setiap hari sampai gigi anda sembuh.

Itulah 5 cara mengobati sakit gigi secara alami. Bila gigi anda masih saja sakit maka alangkah baiknya memeriksanya kedoter gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *