5 Makanan Yang Serig Membuat Anak Diare

By | 4 January 2016

Anak mengalami diare, hal ini dapat di cegah dengan memperhatikan dan mencermati makanan dan juga minuman yang di konsumsi anak.

Diare adalah salah satu penyakit yang sering dialami seorang anak. Ada begitu banyak faktor yang membuat anak kita mengalami diare. Faktor pertama yang sering membuat anak kita terkena diate adalah lingkungan yang kurang bersih. Faktor kedua adalah persediaan air bersih yang mebulum cukup memadai. Faktor ketiga adalah infeksi. Infiksi ini banyak penyebabnya, antra lain adalah virus, bakteri, atau parasit lainnya. Faktor yang ke empat adalah anak mengalami keracunan bahan makanan atau alergi pada zat yang ada di dalam makanan.

Ada beberapa gejala yang sering menyertai diate, seperti mual dan juga muntah, yang di kerenakan infiksi. Infeksi bakteri atau parasit akan membuat buang air besar berdarah dan terjadi demam.

5 Makanan Yang Serig Membuat Anak Diare

Cara Mencegah Diare Pada Anak

Untuk mencegah anak anda mengalami diare, anda bisa dengan memperhatikan makanan apa saja yang sering membuat anak diare. Di bawa ini akan di sebutkan makanan yang membut anak diare.

1. Mengkonsumsi makanan yang di goreng bisa membuat anak diare. Hal ini di kerenakan kadar serat yang rendahdan kadar lemak yang tinggi, sehingga makanan yang di goreng menjadi sulit untu di cerna.

2. Produk olahan susu, semisal susu dan juga mentega.

3. bagi beberapa orang anak, mengkonsumsi jeruk yang sangat kaya akan serat akan membuat perut sakit, dan bahkan akan membuat diare. Terlalu banyak mengkonsumsi jeruk juga akan membuat anak diare. Hal ini di kerenakan buah jeruk sangat tinggi kadar asam yag di kandungnya.

4. Termasuk yang menyebabkan diare adalah terlalu banyak mengunyah permen karet yang bebas gula yang mengandung sorbitol.

5. Brokoli, kubis, dan sayuran lainnya. Serat tinggi yang di kandungnya sulit untuk di cerna bilamana mengkonsumsinya sangat berlebih.

Selain menjaga makanan dan kebersihan anak, biasakan juga anak agar mencuci tangan sebelum makan dan juga sesudah makan. Ini di kerenakan dengan mencuci tangan dengan benar akan mencegah terjadinya infeksi kuman, sehingga infeksi pada usus dan diare berkurang.

Itulah 5 makanan yang sering membuat anak diare. Sekian dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *