5 Manfaat dan Khasiat Beras Merah Wajib Anda Ketahui

By Wardah | 18 September 2014

Beras merah merupakan salah satu hasil dari tanaman kelompok padi-padian yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Beras yang satu ini banyak dicari oleh masyarakat yang ingin mengatasi beberapa masalah kesehatan yang mereka alami. Meski harganya lebih mahal dibanding harga beras putih, namun permintaan pasar akan beras merah tak pernah surut. Apa saja manfaat dan khasiat beras merah bagi kesehatan tubuh manusia? Berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat beras merah yang pertama adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Beras merah merupakan biji-bijian yang mengandung serat tinggi dengan karbohidrat sederhana. Karena itulah, beras merah sangat baik digunakan sebagai menu diet yang sehat. Kandungan serat yang tinggi akan membantu anda agar selalu terjaga dalam keadaan kenyang.

Manfaat dan Khasiat Beras Merah

Manfaat dan khasiat beras merah yang berikutnya adalah untuk mengatur kadar gula darah. Seperti yang kita ketahui, kadar gula darah yang berlebihan akan menimbulkan berbagai penyakit mematikan seperti diabetes dan penyakit lainnya. Bagi anda yang ingin meminimalisir resiko penyakit berbahaya tersebut, anda dapat rutin mengkonsumsi beras merah setiap hari.

Manfaat dan khasiat beras merah yang ketiga adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beras merah mengandung anti oksidan yang mampu melindungi kita dari serangan penyakit. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda harus rutin menkonsumsi makanan yang berbahan beras merah setidaknya dua hari sekali.

Manfaat dan khasiat beras merah yang keempat adalah untuk menjaga keseimbangan pembentukan hormon serotinin. Beras merah mengandung vitamin B6 yang sangat baik untuk pembentukan hormon serotinin. Hormon serotinin merupakan hormon yang digunakan untuk menjalankan fungsi organ. Karena itulah, keberadaan hormon ini sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat dan khasiat beras merah yang kelima adalah sebagai pengendali kolesterol. Kolesterol jahat didalam tubuh terbukti mampu menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat mencegahnya dengan cara mengkonsumsi beras merah. Anda dapat memakan nasi beras merah atau mengkonsumsi makanan yang berbahan beras merah. Jika anda rutin mengkonsumsinya, anda akan menekan resiko terjangkit berbagai jenis penyakit berbahaya. Karena itulah, menjadikan beras merah sebagai menu utama sangatlah bermanfaat bagi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *