5 Manfaat dan Khasiat Kacang Hijau yang Perlu Anda Ketahui

By | 13 September 2014

Kacang hijau merupakan tumbuhan biji-bijian yang banyak ditanam dinegara kita untuk diambil bijinya. Biji kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki berjuta manfaat bagi tubuh kita. Karena manfaatnya yang besar, tak heran apabila banyak produsen makanan dan minuman pabrik yang menjadikan kacang hijau sebagai bahan baku pembuatan produk mereka. Apa saja manfaat dan khasiat kacang hijau sehingga mampu membuatnya menjadi bahan pangan yang banyak dicari oleh masyarakat? agar lebih jelas, berikut akan saya berikan ulasan lengkap mengenai hal tersebut.

Manfaat dan khasiat kacang hijau yang pertama adalah untuk membantu menambah energi. Kacang hijau mengandung karbohidrat yang dapat dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuh kita. Karena itulah, olahan kacang hijau biasa disantap sebagai pengisi perut saat pagi hari.

Manfaat dan khasiat kacang hijau yang berikutnya adalah untuk menurunkan berat badan. Kacang hijau mengandung serat tinggi yang mampu menjaga perut kita agar tetap dalam kondisi yang kenyang. Saat itulah, secara tidak langsung kita akan berhenti untuk mengemil. Seperti yang kita ketahui bersama, mengemil merupakan rutinitas yang sangat berpengaruh terhadap penambahan berat badan anda. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga rutin.

Manfaat dan Khasiat Kacang Hijau

Manfaat dan khasiat kacang hijau yang ketiga adalah sebagai penangkal radikal bebas. Kacang hijau mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Anti oksidan dalam kacang hijau berperan sebagai penangkal berbagai zat berbahaya yang berada dilingkungan kita agar tidak menyerang kekebalan tubuh kita.

Manfaat dan khasiat kacang hijau yang keempat adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Kacang hijau mengandung kalsium yang mampu menjaga kekuatan tulang kita. Bagi anda yang memiliki usia yang sudah tidak muda, menu berbahan kacang hijau sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit osteoporosis.

Manfaat yang kelima adalah sebagai sumber protein bagi tubuh. Kacang hijau mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Perlu anda ketahui, kandungan protein sangat penting bagi tubuh kita karena peranannya sebagai pembangun sel-sel rusak dalam tubuh kita.

Itulah 5 manfaat dan khasiat kacang hijau yang mungkin diantara kita belum menegetahuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *