5 Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan

By | 19 September 2014

Kayu manis adalah salah satu jenis rempah yang terkenal akan aroma dan rasanya yang khas. Karena aromanya yang sedap, kayu manis banyak digunakan sebagai penyedap makanan. Selain mampu menghadirkan makanan yang lezat, ternyata kayu manis juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat dan khasiat kayu manis bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat kayu manis yang pertama adalah untuk menurunkan kadar gula darah. kayu manis mengandung antioksidan dengan jumlah yang besar, Kandungan antioksidan didalam kayu manis inilah yang akan membantu memperbaiki respon insulin pada orang yang mengidap penyakit diabetes. Selain mampu menyeimbangkan kadar gula darah, antioksidan dalam kayu manis juga dapat dimanfaatkan sebagai obat anti penyakit bagi penderita diabetes.

Manfaat dan khasiat kayu manis yang kedua adalah sebagai obat anti infeksi. Kayu manis mengandung zat anti infeksi natural yang mampu mencegah berbagai penyakit yang terjadi akibat bakteri. Salah satu contohnya adalah penyakit maag. Kandungan anti infeksi dalam kayu manis mampu membunuh bekteri H. pylori yang dapat menyebabkan penyakit maag.

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis

Manfaat dan khasiat kayu manis yang ketiga adalah untuk meningkatkan fungsi otak. Aroma kayu manis mampu membuat aktivitas otak kita semakin meningkat. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa aroma kayu manis mampu meningkatkan proses kognitif seseorang serta meningkatkan konsentrasi.

Manfaat dan khasiat kayu manis yang keempat adalah sebagai penurun kolesterol. Menurut penelitian, kayu manis mengandung kalsium, mineral dan serat dalam jumlah yang besar. Kandungan tersebut tentu sangat baik bagi kesehatan pencernaan kita. Selain itu, kandungan tersebut juga ampuh dalam mencegah penyakit jantung. Kemudian yang terpenting adalah kayu manis mampu menurunkan kolesterol sehingga akan membuat kita terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Manfaat dan khasiat kayu manis yang kelima adalah untuk menghangatkan tubuh. Kayu manis mengandung zat yang mampu membuat tubuh kita terasa hangat. Karena itulah, minuman yang mengandung kayu manis sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang masuk angin atau kedinginan.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat kayu manis yang wajib kita ketahui bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *