5 Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

By Wardah | 6 June 2017

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang banyak berperan dalam dunia kesehatan. Minyak zaitun merupakan hasil ekstraksi buah zaitun. Minyak ini banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan seperti dalam bidang kesehatan dan bidang kecantikan. Apa saja manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya sampaikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat minyak zaitun yang pertama adalah sebagai pencegah kanker. Minyak zaitun memiliki kandungan anti oksidan yang mampu menjaga tubuh dari serangan radikal bebas termasuk serangan penyakit kanker. Perlu anda ketahui, anti oksidan dalam minyak zaitun kaya akan senyawa hidroksitirosol yang sangat efektif dalam menyeimbangkan kadar gula didalam tubuh kita sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Manfaat dan khasiat minyak zaitun yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang dapat kita kategorikan minyak sehat karena didalamnya tidak mengandung lemak tak jenuh. Dengan adanya lemak tak jenuh tersebut maka kolesterol jahat yang berada didalam tubuh kita akan terkontrol dengan baik. Jika sudah begitu, maka jantung anda akan tetap terjaga kesehatannya.

5 Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat dan kandungan minyak zaitun yang ketiga adalah untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes. Selain dapat menjaga kesehatan jantung, kandungan lemak tak jenuh didalam minyak zaitun juga dapat menurunkan sekaligus menjaga kadar gula darah agar tetap berada pada tingkat normal. Dengan begitu, resiko terjangkit penyakit diabetes dapat ditekan.

Manfaat dan khasiat minyak zaitun yang berikutnya adalah menghilangkan rasa nyeri pada tulang. Rasa nyeri pada tulang pada umumnya disebabkan oleh kelelahan. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menggosokkan minyak zaitun pada bagian yang nyeri. Perlu anda ketahui, minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang kaya akan kandungan senyawa oleokanta yang berfungsi sebagai pencegah terjadinya peradangan.

Manfaat dan khasiat minyak zaitun yang ke-lima adalah untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Minyak zaitun dapat menjaga anda dari resiko diare dan sembelit. Karena itulah, bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan tersebut, bersegeralah untuk minum minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan.

Demikian beberapa khasiat dan manfaat minyak zaitun yang berguna untuk kesehatan. Masih banyak khasiat dan manfaat yang bisa ditemukan pada minyak zaitun, mungkin dilain waktu akan kita bahas lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *