5 Penyebab Kulit Menjadi Hitam Dan Cara Mengatasinya

By | 12 January 2017

Kulit putih, bersih dan bercahaya pasti mejadi dambaan setiap wanita, sehingga tidak jarang kita temui sebagian wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit putih, bersih dan bercahaya.

Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan kulit putih, mulai dari menggunakan cream pemutih hingga cara alami.

Selain berusaha memutihkan kulit, anda juga harus menjaga diri dari hal-hal yang membuat kutih anda hitam agar usaha anda memutihkan kulit tidak menjadi sia-sia.

Berikut ini 5 yang menyebabkan kulit hitam dan gelap yang wajib anda ketahui:

5 Penyebab Kulit Menjadi Hitam Dan  Cara Mengatasinya

Paparan Sinar Matahari

Semua orang sudah mengetahui bahwa sinar matahari dapat membuat kulit kita menjadi hitam. Oleh sebab itu hindarilah paparan sinar matahari secara langsung di atas jam 9.

Bila anda termasuk orang yang beraktifitas di luar ruangan, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk menghindari kulit anda menjadi hitam kerena paparan sinar matahari.

  1. Gunakanlah pakayan panjang saat anda beraktifitas, terutama bila kebanyakan aktifitas anda di luar ruangan.
  2. Gunakanlah sarung tangan bila anda beraktifitas menggunakan motor. Hal ini berguna untuk menghindari tangan anda terkena paparan sinar matahari secara langsung saat anda mengendarai motor.
  3. Gunakan tabir surya sebelum anda memulai beraktifitas. Bukankah anda sudah mengetahu bahwa tabir surya sangat membantu melindungi kulit anda dari kejahatan yang di sebabkan oleh sinar matahari.

Gaya Hidup Yang Buruk

Bukan hanya sinar matahari yang dapat membuat kulit kita tidak bisa putih, namun pola hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kulit susah putih, seperti sering bergadang, jarang berolahraga, dan malas membersihkan wajah dari kotoran.

Oleh kerena itu biasakanlah hidup sehat, seperti bangun pagi, berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang sehat pula, kerena hanya dengan pola hidup sehatlah kita bisa merasakan betapa bahagianya menjadi orang yang sehat.

Salah Dalam Merawat Kulit

Semua wanita pasti merawat kulitnya, baik merawat secara alami atau menggunakan produk-produk yang di jual di pasaran. Namun anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan yang ingin anda gunakan, kerena bila anda salah memilihnya bukan kecantikan yang anda dapatkan malah kerugian yang berdampak buru bagi kulit anda.

Oleh sebab itu anda harus menjadi wanita yang pintar, pintar memilih barang yang anda gunakan untuk perawatan kulit anda, jangan hanya mementingkan harga produk, namun pentingkanlah keamanan produk tersebut bagi kulit anda.

Radikal Bebas

Kita tidak terlepas dari radikal bebas, di mana-mana di sekitar kita terdapat radikal bebas, lebih-lebih di tempat yang banyak mengandung polusi udara.

Radikal bebas ini sangat merugikan kita, bukan hanya merugikan kesehatan namun juga bagi kecantikan kulit, seperti membuat kulit menjadi kusam dan gelap, hal ini di kerenakan radikal bebas dapat merusak jaringan kulit, salah satunya melanin pada kulit.

Oleh sebab itu biasakanlah untuk membersihkan kulit setelah anda beraktifitas di luar ruangan, ini berguna untuk menghilangkan debu dan polisi yang menempel di kulit.

Faktor Keturunan

Salah satu penyebab yang membuat seseorang berkulit gelap adalah keturunan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa orang tua akan menurunkan sebagian gen yang mereka miliki kepada anaknya, salah satunya gen tentang kulit. Akan tetapi sekalipun anda memiliki warna kulit gelap tidak berarti anda tidak bisa menjadikannya bersih dan bersinar.

Itulah 5 penyebab kulit menjadi gelap dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang penyebab-penyebab yang dapat membuat kulit rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *