5 Penyebab Sakit Gigi

By Wardah | 18 July 2017

Sakit gigi mungin pernah anda alami, dan betapa tidak nyamannya kalau sakit gigi. Sakit pada gigi bisa terjad dikernakan pulpa mengalami peradangan. Peradangan pada gigi di sebabkan antara lain, menumpuknya nanah pada dasar gigi yang di sebabkan infeksi bakteri, merusak gigi yang menimbulkan lubang, gigi retak, menyusutnya gusi.

Penyebab Sakit Gigi

Semua penyaki ada mempunyai sebab, seperti itujuga sakit gigi,banyak yang menyebabkan timbulnya sakit gigi. Bagi oarang yang tidak ingin lagi mengalami sakit gigi maka wajiblah baginya mengetahui apa saja yang menyebabkan timbulnya sakit gigi. maka di bawah ini ada beberapa sebab yang menimbulkan sakit gigi.

5 Penyebab Sakit Gigi

Maknan

Makanan sangat berpengaruh menyebabkan timbulnya sakit gigi. Makanan yang sangat panas dan yang sangat dingin termasuk yang akan membuat gigi anda sakit. Bila anda memakan makanan yang panas maka janganlah di sertai maknan yang sangat dingin kerna akan membuat gigi rusak sehingga kuman yang menyebabkan sakit gigi bisa masuk.

Gusi Bengkak

Gusi yang infeksi adalah awal dari tibulnya sakit gigi. Infeksi gusi ini di sebabkan peradangan pada gusi dan tulang sehingga menimbulkan pembengkakan sehingga menimbulkan nyeri. Bila gusi anda bengkak dan sudah mengalami nyeri maka alangkah baiknya di obati agar tidak menimbulkan sakit gigi.

Tidak Teratur Menyikat Gigi

Menyita gigi yang tidak teratus akan membuat anda sakit gigi. Orang yang jarang menyikat gigi sama saja dengan membiarkan dinya terkena sakit gigi. Sikatlah gigi anda pagi dan malam semelum tidur agar gigi anda tetap sehat.

Tidak Benar Dalam Menyikat Gigi

Menyikat gigi saja ternyata belum cukup untuk membuat gigi sehat, benarnya dalam menyikat gigi sangat penting untuk membuat gigi anda tetap sehat. Salah dalam menyikat gigi bisa membuat gusi terluka sehingga membuat gusiinfeksi dan bengkak.

Gigi Berlubang

Gigi berlung inilah yang sangat banyak membuat orang sakit gigi. Lubang yang kecil pada gigi masih tidak menimbulkan rasa nyeri pada gigi. Kalau pembusukan sudah mencapai email dan berpengaruh pada lapisan gigi(dentin), maka gigi akan jadi sangat mensitif.

Yang telah di sebutkan ialah beberapa penyebab sakit gigi. Bila anda tidak mau mengalami sakit gigi maka peliharalah gigi anda kerna diri sendirilah yang menjaga kesehat dirinya sendiri. periksalah gigi anda secara teratur kepada doter gigi angar gigi anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *