5 Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Wajib Anda Ketahui

By Wardah | 2 November 2017

Jerawat memang merupakan masalah yang sangat serius jika tidak segera ditangani dengan benar. Karena jika hal ini benar-benar terjadi dapat meninggalkan bekas yang susah sekali dihilangkan dan juga bisa mengganggu penampilan anda. Banyak sekali upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah jerawat ini. Mulai dari cara tradisional hingga ke cara modern. Sebenarnya apa saja penyebab timbulnya jerawat? Mari kita kupas tuntas beberapa penyebab berikut ini :

1. Jerawat disebabkan oleh bakteri.

Sebenarnya penyebab timbulnya jerawat secara umum adalah karena pertumbuhan dan perkembangan bakteri penyebab jerawat di muka. Bakteri bisa tumbuh dan juga berkembang dikarenakan kebersihan muka yang kurang. Oleh sebab itu, rajinlah untuk selalu mencuci muka anda, karena hal ini bisa meminimalkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

5 Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Wajib Anda Ketahui

2. Penyebab lainnya adalah karena debu.

Bagi anda yang suka bepergian dengan menggunakan sepeda motor dan tanpa menggunakan masker, debu-debu yang ada di jalanan akan mudah menempel pada muka anda. Hal ini juga bisa salah satu penyebabab timbulnya jerawat. Karena kumpulan debu tersebut bisa menutup pori dan juga menyebabkan muka menjadi kotor.

3. Karena Stress pikiran.

Orang yang sedang mengalami tekanan pikiran biasanya juga cenderung akan mudah tumbuh jerawatnya. Jadi bagi anda yang sedang mengalami stress pikiran, sebaiknya jangan dipikarkan terlalu serius. Jika memang waktu istirahat sudah tiba, anda seharusnya juga menggunakannya untuk beristirahat. Jadi pikiran dan juga fisik sama-sama beristirahat.

4. Karena Makanan.

Makanan juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Contoh makanan yang memang bis amenyebabkan jerawat adalah makanan yang berprotein tinggi dan juga makanan yang mengandung lemak tinggi. Contohnya seperti telur unggas, ayam, susu, coklat, susu, roti dan makanan yang pengolahannya di goreng.

5. Karena faktor Genetik.

Jika diantara kedua orangtua ada yang memiliki bakat tumbuh jerawat, atau mungkin dimasa mudanya sering tumbuh jerawat, maka besar kemungkinan akan menurun pada ankanya juga.

Itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat yang mungkin dari anda masih belum mengetahuinya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *