5 Tips Menjaga Telinga Agar Tetap Sehat

By Wardah | 17 July 2017

Telinga sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, begitu pentingnya sehingga jadi kewjiban bagi kita untuk memeliharanya. Telinga yang bermasalah itu di sebabkan dia tidak memperhatikan kesehatan telinganya sehingga telinganya bemasah, kalau sudah bermasaalh maka dia juga yang akan susah. Wajib bagi kita memelihara telinga agar tetap sehat dan agar berpungsi seperti sedia kala. Bagi orang yang ingin telinganya tetap sehat di wajibkan untuk mengetahui tips apa saja agar telinga tetap sehat. Maka di bawah ini ada beberapa tips menjaga telinga agar tetap sehat.

5 Tips Menjaga Telinga Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Telinga Agar Tetap Sehat

Menghindari Tempat Yang Terlalu Bising

Berusahalah anda menghindari berada di tempat yang kebisingannya sangat tinggi seperti berada di samping mesin atau suara yang kebisingannya sangat tinggi, kerna suara yang kebisingannya sangat tinggi berpengaruh untuk merusak kesehatan telinga anda.

Pehatikan Volume Yang Masuk Kelinga Anda

Tingginya volume yang masuk ketelinga juga berpengaruh besar untuk merusak telinga anda. Oleh kerna itu perhatikan volume yang anda masukan ketelinga saat anda mendengarkan lagu , terlebih-lebih lagi kalau anga memakai headset, maka jagan sampai menggunakan volume maksimal kerna sangat berbahaya tehadap kesehatan telinga.

Menggunakan Penutup Telinga

Bila anda harus berada di tempat yang suara kebisingannya sangat tinggi maka di wajibkan untuk menggunakan penutup telingga agar telingga anda tetap terjaga.

Mencari Tempat Tenang

Berusahalah selalu mencari tempat yang tenang, dengan artian tempat yang tidak mempunya kadar suara yang keras yang mengakibatkan gangguan terhadap telinga anda. Bila anda berada di tempat yang snggat bising maka jaganlah berlama-lama, usahakan menghindar dan beralih ketempat yang lebih tenang.

Berhenti Merokok

Tenyata merokok dapat menurunkan kemampuan mendengar anda. Orang yang selalu merokok akan mengalami penurunan pada pendengarannya. Bagi orang yang suka meroko maka easpadalah akan hal ini, kerna kalau pendengarannya sudah menurun ini akan menyulitkan pekerjaannya sale sehari-hari.

Itulah beberapa hal yang membuat telingga anda rusak bahkan akan menimbulkan ketulian pada telingga anda. bagi orang yang ingin telinganya tetap sehat maka wajiblah baginya menghinndainyang telah di sebutkan di atas dan selalu memeriksa telinga ke doter kalau terjadi sesuatu kepada telinganya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *