6 Makanan Pencegah Stres

By | 27 December 2015

Ada beberapa macam mkanan yang mampu untuk mencegah stres. Di bawah akan di sebutkan urayanya. Di era yang modern orang yang mengalami stres sangat meningkat. Semua ini terjadi kerena terjadi konflik, perang, masalah ekonomi yang tidak pernah usai. Stres apabila berkepanjangan akhirnya akan membawa gangguan pada jiwa.

Ternyata stres dapat di cegah dengan selalu mengkonsusi makanan yang sehat dan juga bergizi. Di bawah ini akan di sebutkan makanan sehat dan juga bergizi pencegah stres.

6 Makanan Pencegah Stres

1. Buah Pepaya

Buah pepaya mempunyai kandungan nutrisi yang merguna untuk menghentikan stres pada diri seseorang. Nutrisi tersebut akan memancing produksi hormon anti stres yang ada di dalam tubuh. Pepaya yang besar mempunyai kandungan 200 mg vitamin C.

2. Teh Peppermint

Teh ini di percaya untuk seseorang lebih fokos dan membuat orang lebih bersemangat dalam bekerja. Beberapa riset telah mengungkapkan orang yang meminum teh ini dalam perjalanan yang jauh dia akan tetap fokos dan lebih tahan terhadap ngantuk. Bagi yang tidak suka akan teh dia bisa memilih permin atau minyak pepermint.

3. Biji Labu

Biji labu sangaat tinggi akan kandungan magnesium. Tubuh sangan besar membutuhkan magnesium, akan tetapi haya 30 % yang di penuhi, akhirhirnya anda mengalami gejala-gejala stres semisal sakit kepala, tegang, tekanan darah tinggi, dan insomia. Mengkonsusi semangkok biji labu setengan magnesium akan terpenuhi.

4. Aipukat

Tubuh sangat membutuhkan tercukupinya kalium agar merelaksasikan otot yang ada pada tubuh. Stres akan membuat kalium dalm tubuh berkurang. Buah alpukat tinggi kandungan kaliumnya, bahkan kalium yang ada di alpukan lebih tinggi dari pisang.

5. Ikan Salmon

Ikan salmon tinggi kandungan proteinnya (triptofan). Satu filet ikan salmon mempunyai kandungan triptofan yang di butuhkan tubuh dalam sehari. Makanan bergizi seperit inilah yang menjadi pasokan kalori saat kita mengalami stres.

6. Kacang Almond

Banyak vitamin E yang terkandung di kacang ini yang akan memicu tubuh agar memproduksi hormon anti stres.

Olahraga di percaya juga mampu untuk membuat tubuh memprodoksi hormon anti stres. Oleh sebab itu bukan hanya makanan yang sehat, tapi pola hidup juga sehat agar kita terjau dari stres. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *