9 Alasan Harus Mengurangi Gula

By Wardah | 28 December 2015

Sadar atau tidak sangat banyak makanan yang kita makan sehari-hari yang mengandung gula, bila kita tidak sadar akan takanan gula yang harus di konsumsi setiap hari maka kita kan mengkonsumsi gula lebih banyak dari yang di butukan tubuh, dan ini tentu berbahaya bagi kesehatan kita. Di bawah ini akan di jelaskan 9 asalan mengapa kita harus menurangi gula.

1. Gula Akan Membuat Adiksi

Gula akan menstimulasi otak mengeluarkan dopamin. Hal ini sama dengan proses adiksi yang di sebabkan oleh kokain dan heroin. Oleh sebab itu saat mengkonsums gula anda akan ketaihan untuk memakannya lagi.

2. Meningkatkan Risiko Kanker

Gula ada mempnyai hubungan dengan peningkatan obesitas dan juga insulin yang akan membuat risiko kanker lebih besar.

9 Alasan Harus Mengurangi Gula

3. Buruk Akan Jantung

Gula apabila tinggi akan membuat kadar trigliserida tinggi dan kadar HDL menjadi berkurang. Di anjurkan untuk wanita mengkonsumsi gula tidak lebih dari 6 sendok dalam sehari(100 kalori), dan bagi laki-laki 9 sendok ( 150 kalori) perharinya.

4. Membuat Anda Gemuk

Pemanis buatan mengandung akan kalori dan tidak mengandung akan vitain, minerat dan juga serat. Gula apabila tinggi akan membuat lemak di perut meningkat dan akan membuat penyakit jantung dan juga diabetes.

5. Merusak Hati

Saat mengkonsusi gula insulin yang ada di tubuh akan keluar. Dengan keluarnya insulin, hatilah yang mengambil gula dan merubahnya menjadi glikogin, dan glikogin akan di rubah menjadi lemak. Sebab di rubah menjadi lemak maka timbulah risiko hati berlemak.

6. Meningkatkan Resiko Batu Gnjal

Para peniliti menyatakan minum minuman yang manis satu gelas, resiko terkena batu ginjal meningakat sebanyak 25%. Oleh kerena itu perbanyaklah meminum air putih.

7. Membuat Senyuman Menjadi Buruk

Gula akan merusak gigi. Ini di sebabkan gula bila bercampur bakteri yang ada di mulut akan di produksi asam. Asam inilah yang membuat gigi rusak.

8. Memicu Jerawat

Para peneliti mengatakan gula darah apabila tinggi akan memicu hormon yang menjadi sebab dari produksi minyak, yang akan membuat anda berjerawat.

9. Menyebabkan Keriput

Dr. Nicholas mengatakan gula mampu memecah elastin dan kolagin. Keduanya merupakan kumpulan protien yang akan membuat kulit tetap kenyal dan juga kencang.

Itulah beberapa alasan harus mengurangi mengkonsumsi gula. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *