Ada 3 Alasan Di Anjurkan Menyikat Gigi Di Malam Hari

By | 24 December 2015

Pabila waktu yang paling baik menyikat gigi? Jawabanya ialah pada malam hari. Sangat banyak para peneliti mengatakan bahawa sangat penting menyikat gigi di malam hari. Di bandingkat pada waktu-waktu lain, menyikat gigi di malam hari yang paling penting dan yang sangat di anjurkan.

Kenapa waktu malam yang paling di anjurkan untuk menyikat gigi? Di bawah ini akan di jelaskan 3 alasan di anjurkan menyikat gigi i malam hari.

Ada 3 Alasan Di Anjurkan Menyikat Gigi Di Malam Hari

1. Bakteri akan lebih cepat berkembang biak di waktu malam. Fakta bahwa bakter yang merusak gigi yang tidak pernah istirahat akan semakin aktif di saat kita tidur di waktu malam, kerena kurangnya air liur di mulut kita di saat keadaan tidur, sehingga gigi aka lebih cepat berlubang.

2. Menyikat gigi di waktu sore masih tidak menyukupi. Masyarakat biasanya menyikat gigi di waktu mandi sore dan mereka menyangka bahwa hal itu sudah menyukupi untuk meyikat gigi di malam hari, padahal tidak. Di saat malam ada makan malam yang tentunya sisa-sisa makanan harus di bersihkan. Oleh kerena itu menyikat gigi di sore hari masih tidak menyukupi.

3. Ada sebagian orang makan sebelum ia hendak tidur, padahal ini tidak menyehatkan dan tidak di anjurkan demi kepentingan kesehatan tubuh. Hendaknya orang yang mempunyai kebiasaan ini mengurangi hal semacam ini dan gosoklah gigi bila hendak tidur agar gigi tetap dalam keadaan sehat.

Menyikat gigi di waktu malam, berarti anda sudah menyempurnaan kebersihan gigi dan mulut anda. Gunakanlah sikat gigi yang lembut dan gunakan pastaya yang mengandung fluoride, Sikatlah gigi selama 2-3 menit.

Menyikat gigi sebelum tidur bukan hanya bermanfaat untuk menjaga gigi dari bakteri yang merusak gigi, akan tetapi juga berguna untuk mengurangi bau mulut di kala pagi datang. Bagi anda yang menyadari betapa pentingnya menyikat gigi setiap hendak tidur, maka mulailah dari sekarang untuk merutinkan setiap hendak tidur menyikat gigi. Jagalah gigi anda sebelim rusak, kerna menjaga lebih mudah dari memperbaiki. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *