Ada 4 Barang Rumah Yang Membuat Iritasi

By Wardah | 14 September 2017

Kulit anda gatal atau kemerahan, Kulit anda mengalami iritasi. Iritasi pada kulit memang sering terjadi, tapi apakah anda mengetahui bahwa yang menyebabkannya ternyata barang yang dekat dengan kita, barang -barang yang di rumah.

Lalu apa saja barang rumah yang membuat iritasi? Dibawah ini penjelasanya.

Ada 4 Barang Rumah Yang Membuat Iritasi

Sabun

Terlalu berlebihan dalam membersihkan kulit akan membuat minyak alami pada kulit menghilang. Kulit akan terlihat rapuh, terkelupas, dam kering bila mana kekurang minyak alami.

Hindari menggunkan sabun antiseptik bila anda memiliki kulit yang kering, kerena akan membuat kulit anda semakin kering, akan tetapi gunalakanlah sabun yang mengandung moisturizing milk, Ini berguna untuk menjaga kelembapan kulit tetap dalam keadaan sehat, serta terasa kenyal dan lembut.

Bahan Pembersih

Bahan pembersih rumah ada terdapat kandungan bahan aktif yang mampu membuat iritasi kulit, seperti deterjen, cairan pembersih lantai, dan pembersih toilet.

Bahan aktif tersebut bisa membut kulit iritasi bila terlalu lama bersentuhan dengan kulit. Agar kulit anda tetap terjaga, maka gunakanlah sarung tangan bila membersihkan rumah dengan bahan-bahan tersebut.

Pakayan

Pakayan yang berbahan kasar seperti wool akan membuat gangguan pada kulit, lebih-lebih lagi orang yang mempunyai kelainan pada kulit. Hindarilah menggunakan pakayan dari bahan tertentu bila anda mengalami gatal, atau kemerahan saat menggunakannya. Hindari menggunkan pakayan berbahan wool bila anda mempunyai kulit kering, Kerena akan berisiko untuk membuat kulit iritasi. Bukan hanya itu, pakayan yang di buat dari wol dan katun sintetis juga berpotensi untuk membuat irtasi. Orang yang memiliki kulit kering sebaiknya menggunkan payakan dari katun alami.

Parfum

Alergi dengan parfum sangan umum di temui. Bila anda ingin menggunakan parfum, hindarilah menggunakan parfum yang membuat riaksi pada kulit, seperti kemerahan, gatal pada kulit, dan bentolan.

Sekalipun alergi dengan bahan yang telalah di sebutkan di atas banyak di jumpai, akan tetapi anda tidak harus berhenti menggunakannya. Tetapi anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Bila anda merasakan gejala alergi ketikan menggunakan bahan tersebut, berhentilah untuk menggunakannya.

Itulah beberapa barang rumah yang membuat iritasi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *