Ada 4 Tanda Tidur Tidak Nyenyak

By Wardah | 30 January 2016

Ada beberapa hal yang membuat tidur tidak nyenyak yang perlu anda ketahui. Di bawah ini akan di jelaskan hal-hal yang membuat tidur tidak nyenyak.

Selalu Minum Kopi

Selalu minum kopi sepanjang hari adalah salah satu penyebab yag membuat anda kurang nyenyak tidur di saat malam. Minum kopi dengan tujuan agar anda selalu terjaga di siang hari mungkin saja yang menyebabkan tidur anda di malam hari bisa terganggu.

Ada 4 Tanda Tidur Tidak Nyenyak

Tidur Hingga Waktu Siang

Di hari senin sampai jum’at anda bangun pagi agar tidak terlambat bekerja. Akan tetapi di akhir pekan anda bermalas-malasan sehingga tidur saampai siang. Jika anda sanggup 11-13 jam tidur di akhir pekan, bisa jadi itu merupakan sebagai pembayaran utang tidur di kala waktu kerja. Mungkn anda di waktu kerja bisa tidur selama 8 jam, akan tetapi bisa jadi anda mendapatkan tidur yang tidak berkualitas. Hal ini sebenarnya dapat mengganngu jam biologis tubuh anda.

Mood Yang Buruk    

Apakah anda akhir-akhir ini mudah tersinggung? Bisa jadi hal tersebut di sebabka anda kurag tidur. Ada sebuag studi yang menyebutkan bahwa orang yang tidurnya hanya 4-5 jam dalam sehari selama 1 minggu akan menjadi mudah terkena stres, mudah sedih dan mudah marah.

Barat Badan Meningkat

Ketika anda menimbang berat badan dan ternyata berat badan anda meningkat dari sebelumnya, padahal pola makan anda tidak berubah, hal ini bisa jadi di sebabkan anda kurang tidur. Sebuah studi mengatakan bahwa orang yang setiap harinya tidur kurang dari 6 jam, mereka berisiko  mengalami obesitas sebanyak 30% di bandingkan mereka yang setiap hanya tidur 7-9 jam. Penelitian pernah menyebutkan bahwa orang yang kurang tiduk akan mengalami gangguan hormon, seperti penuaah hormon leptin, ialah hormon yang menekan nafsu makan dan yang mengatur rasa kenyang, dan meningkatkan ghrelin, ialah hormon yang merangsang rasa lapar.

Tidur dengan cukup dan nyenyak ternyata banyak memberikan manfat untuk tubuh kita. Cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satuya dengan tidur yang cukup, agar anda tetap dalam keadaan sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *