Ada 5 Alasan Untuk Sarapan

By Wardah | 22 October 2017

Apakah anda termasuk orang yang sering meninggalkan sarapan. Ada beberapara alasan yang sering di utarakan kenapa mereka meninggalkan sarapan pagi seperti saya tidak mempunyai waktu untuk sarapan, atau saya tidak terbiasa makan di waktu pagi, atau alasan kerena takut gemuk. Tahukah anda, bila anda meninggalkan sarapan di saat pagi maka sangat banyak kerugian yang akan anda dapatkan yanng mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Bagi orang yang beranggapan sarapan pagi akan membuat gemuk, ini saalah besar. Menurut suatu jurnal yang telah di publikasikan dalam The National Weight Control Registry, bahwa sarapan di waktu pagi sangan berpengaruh untuk menurunkan berat badan.

Ada 5 Alasan Untuk Sarapan

5 Alasan Untuk Sarapan

1. Sarapan di waktu pagi dapat membuat nutrisi di tubuh kita kembali berisi setelah beberapa lama tidak melakukan makan yang di kerenakan diri kita sedang tidur. Sudah banyak studi yang mengatakan bahwa orang yang bekerja tanpa ada melakukan sarapan di waktu pagi, dia melakukan pekerjaan dengan tidak sempurna dan tidak dalam keadaaan baik, seperti itu juga yang terjadi pada anak-anak yang tidak melakukan sarapan.

2. Tanpa mengkonsumsi sesuatu akan membuat kadar gula yang ada di tubuh turun, yang akhirnya tubuh anda akan menjadi lemas dan juga cemas yang mengakibatkan anda susah untuk membuat ataupun mengambil keutusan.

3. Meninggalkan sarapan di saat pagi akan membuat anda untuk makan snack yang berat atau anda akan makan siang yang lebih besar kadar kalorinya.

4. Melakukan sarapan di saat pagi bermanfaat untuk membuang berbagi penyakit seperti penyakit diabetes dan juga kolesterol yang buruk.

5. Sarapan di waktu pagi akan membuat sepanjang hari anda nyaman dan tidak terganggu oleh rasa lapar.

Biasakanlah untuk selalu melakuka sarapan di waktu pagi. Sebaiknya anda saat sarapan pagi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protien semisal susu, telur, dan ditambah dengan makanan yang berkabohidrat semisal sereal dan roti serta menambahkan makanan yang kadar lemaknya sedikit semisal kacang atau alpukat.

Sarapan pagi sangan penting, terlebih-lebih lagi orang yang aktivitasnya berat, kerena dirinya sangat banyak memerlukan energi. Itulah 5 alasan untuk sarapan pagi, Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *