Ada 4 Fakta Atau Mitos Seputar Diet

By Wardah | 2 January 2016

Ada banyak cara agar tubuh tetap sehat, menjaga berat badan yanng ideal salah satunya. Agar seseorang dapat berat badan yang ideal bisa dengan melakukan diet. Akan tetapi ada beberapa mitos seputar diet yang seharusnya anda ketahui. Di bawah ini akan di jelaskan tentang mitos tersebut.

1. Mitos: Air Dingin Membuat Gemuk

Fakta: Salah. Suhu yang ada pada minuman, hangat ataupun dingin tidak mempengaruhi seseorang menjadi gemuk. Yang perlu anda perhatikan adalah kalori yang terkandung pada minuman tersebut. Air putih lebih sedikit mempunyai kalori di bandingkan air yang bersoda. Meskipun ada yang beranggapan bahwa air dingin akan menyulitkan lemak tercerna dari perut. Yang lebih perperan membuat anda gemuk adalah kalori yang terkandung di minuman tersebut.

Ada 4 Fakta Atau Mitos Seputar Diet

2. Mitos: Makan Di Waktu Malam Membuat Cepat Gemuk

Fakta: Salah. Makan di waktu malam ataupun makan di waktu siang tidaklah mempengaruhi seseorang menjadi lebih cepat gemuk. Yang membuat gemuk adalah kalori, semakin banyak anda makan makanan yang tinggi kandungaan kalorinya, maka semakin cepat anda menjadi gemuk.

3. Mitos: Makan Dalam Porsi Kecil Akan Membuat Kurus

Fakta: Bisa Benar Dan Bisa Juga Salah. Prinsip yang harus anda ketahui ialah bahwa anda harus makan makanan yang seimbang untuk tubuh anda. Pola makan yang baik secara umum ialah makan utama sebanyak 3 kali dan makan snack 2 kali diantara jam makan. Memperhatikan kalori di makan juga sangat penting. Tetaplah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dan tidak memakan makanan yang di goreng.

4. Mitos: Diet Dengan Meminum Soda Akan Membuat Kurus

Fakta: Salah. Minuman yang bersoda mengandung akan kalori. Bagi orang yang melakukan diet hendaknya tidak memasukan kalori yang tidak di butuhkan kedalam tubuhnya. Kurangi minum minuman yang bersoda sekalipun labelnya soda untuk diet.

Sebenarnya yang paling banyak membuat seseorang cepat gemuk adalah kalori. Bagi anda yang ingin mendapatkan badan yaang ideal, bukan hanya dengan melakukan diet, akan tetapi memperhatikan kadar kalori yang anda masukan juga sangat penting. Itulah beberapa penjelasan tentang mitos dan fakta seputas diet. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *