Jangan Menyentuh 6 Bagian Tubuh Menggunakan Tangan

By | 30 January 2016

Bukan hanya semata-mata untuk kebersihan alasan mengapa anda jangan menyetuh 6 bagian yang ada di anggota tubuh, akan tetapi juga untuk kesehatan tubuh anda.

Anda harus menghindari menyentuh 6 bagian tubuh dengan tangan. Lalu apa saja bagian tubuh tersebut? Di bawah ini penjelasannya.

Jangan Menyentuh 6 Bagian Tubuh Menggunakan Tangan

1. Lubang Telinga

Anda sebainya jangan memasukan sesuatu kedalam lubang telinga, seperti jari dan yang lainnya. Hal ini di kerenakan bila anda memasukan sesuatu kedalam lubang telinga akan membuat lapisan kulit yang ada di dalam lubang telinga akan rusak, dan bila mana terdapat kotoran telinga di takutkan akan terdorong kedalam dan akhirya lubang telinga akan tersumbat.

2. Wajah

Hendaknya anda membatasi menyentuh wajah. Sentuh wajah ketika anda membersihkannya atau ketika anda melakukan perawatan wajah. Bila mana anda memegang wajah dan anda tidak memcuci tangan terlebih dahulu, tangan yang kotor dan banyak bakteri akan meningkatkan risiko infeksi dan timbul jerawat.

3. Bokong

Terdapat pada anus bakteri yang akan menyebabkan infeksi. Cucilah tangan setelah memegang bokong sebelum anda menyentuh benda atau bagian tubuh yang lain.

4. Mata

Hindari terlalu sering memegang mata atau mengucek-ucek mata, melainkan ketika anda menghilangkan debo yang ada di mata. Hindari memegang mata ketika anda merasakan mata anda gatal, kerena memegang mata akan membuat bakteri menyebar. Sebaiknya anda berkonsultasi kepada spesialis mata ketika anda memiliki masalah pada bagian mata.

5. Mulut

Ada sebuah penelitian yang meneliti para pekerja. Di katakan bahwa para pekerja akan memasukan tangan atau memegat daerah yang di sekitar mulut sebanyak 24 kali per jam di saat mereka merasakan bosan. Penelitian tersebut menemukan bahwa 3/4 koman yang ada di mulut berasal dari tangan.

6. Lubang Hidung

Cobalah untuk berhenti menguil, kerena orang yang mengupil akan berisiko mengalami infeksi bakteri Staphylococcus Aureus sebanyak 51%.

Itulah beberapa penjelasan tentang angota yang di larang untuk di sentuk, kerena bukan hanya untuk kebersihan, tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Sekian dan semoga bermanfat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *