Agar Kulit Sehat, Ini Kuncinya

By Wardah | 18 November 2015

Agar kulit selalu dalam keadaan sehat, maka hendakya anda terlebih dahulu memahami cara merawat kulit yang benar dan sehat.

Sebenarnya merat dan memelihara tubuh dan wajah sangat mudah dan sangat sederhana, semua itu tergantung jenis kulit. Sebenarnya merawat kulit tidak harus dengan biaya yang tinggi dan mahal, yang tepenting anda terlebih dahulu mengetahui cara merawat kulit agar anda bisa menerapkannya di rumah. Di bawah ini akan di jelaskan cara merawat agar kulit  sehat.

Agar Kulit Sehat, Ini Kuncinya

3 Cara Agar Kulit Sehat

1. Memperlakukan Kulit Dengan Lembut

  • Saat anda mandi atau mencuci muka maka gunakanlah sabun yang lembut, hidari yang mengandung pewangi, dan cocok dengan jenis kulit. Saat anda melakukan scrubbing janganlah terlalu keras menggosok kulit, atau telalu sering, kerna berakibat kulit terkikis.
  • Mandi jangat terlalu lama, apalagi mengunakan air yang hangat, supaya tidak meenghilangkan minyak alami kulit.
  • Sesudah mandi hendaknya mengeringkan dengan handuk secara perlahan (tidak menggosok kulit). Lalu oleskan pelembab yang cocok dengan jenis kulit yang anda miliki. Pakailah pelembab yang SPF terkandung di dalamya apabila anda keluar rumah agar kulit anda terjaga dari sinar matahari.
  • Bila anda hendak mencukur, maka terlebih dahulu oleskan shaving cream atau pelembab. Gunakan pisau yang tajam dan bersih, lalu cukurlah searah dengan tumbuhnya rambut. Yang paling baik mencukur setelah mandi.

2. Melindungi Dari Sinar Matahari

Sinar ultraviolit dapat menyebabka kulit menjadi rusak. Lindungilah kulit anda seperti yang di jelaskan dibawah.

  • Mengunakan tabir surya spektrum luas, agar terlindung dari UVA dan UVB yang timbul dari sinar matahari. Bila anda sedang banya berkeringat atau setelah mandi maka hendaklah mengolis ulang.
  • Menghindari sinar matahari apabila sudah jam 10-4 sore, di waktu itulah paling tinggi radiasi ultraviolit.
  • gunakanlah pakayan panjang atau rok panjang bila anda keluar rumah agar kulit anda terlindungi. Pakayan yang tenunnya rapat lebih baik dari tenunya longgar.

3. Memilih Prodok Kulit Yang Sesui

Sebelum memilih pelembab maka hendaknya terlebih dahulu mengetahui jenis kulit anda. Bagi kulit yang berminya maka hendaknya memilih prodok bersifat oil-free. Bila mudah bejerawat maka prodok bersipat non-comedogenic. Bagi kulit kering gunakan prodok yang mengandung emolin. Bagi kulit yang sensetif janga menggunakan bahan yang mengandung pewangi atau alkohol. Hendaknya anda mengkonsultasikan prodok apa yang sesuai dengan kulit anda.

Itulah beberapa cara agar kulit sehat dan selalu sehat. selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *