Alasan Mengapa Makanan Organik Lebih Baik Untuk Anak

By Wardah | 18 January 2016

Setelah bunda memberikan ASI selama 6 bulan, sudah waktunya bunda juga mengenalkan buah hatinya makanan selain ASI atau biasa di sebut dengan MPASI. MPASI ialah makanan pendamping ASI, makanan ataupun minuman yang mengandung nutrisi yang di perlukan bayi agar tumbuh kembang bayi semakin optimal. Yang perlu di ingat MPASI di jadikan sebagai melengkapi ASI, bukan sebagai pengganti ASI.

Orang tua yang baru mempunyai bayi mungkin di sulitkan untuk memilih makanan yang benar-benar sehat untuk buah hatinya, kerena banyak makanan yang mengandung zat pestisida yang kelak akan membuat kesehatan bayi buruk.

Alasan Mengapa Makanan Organik Lebih Baik Untuk Anak

Makanan organik ialah makanan yang diproduksi dengan tidak menggunakan pestisida atau pupuk kimia. Yang pada intinya makanan organik di prodoksi dengan alami, tanpa hormon pertumbuhan, antibiotik, tanpa rekayasa genetika, dan juga tanpa vaksinasi.

Di bawah ini akan di jelaskan mengapa makanan organik baik untuk buah hati anda.

1. Tidak Mengandung Pestisida

Pestisida merupakan bahan kimia yang sangat banyak di gunakan dalam pertanian konvensional. Residu pestisida tetap akan menempel pada makanan walaupun anda berusaha untuk menghilangkannya dengan memucinya. Residu akan menghambat perkembangan kognitif.

2. Memiliki Gizi Yang Tinggi

Sebuah studi mengungkapkan bahwa 27% buah-buahan organik lebih banyak mengandung vitamin C di bandingkan yang tidak organik. Daging yang di psosis dengan organik ternyata juga banyak mengandung akan lemak sehat dan sedikit lemak jenuh.

3. Tidak Mengandung Antibiotik

Antibiotik banyak di gunakan oleh peternak agar ternaknya tetap dalam keadaan sehat, baik dalam berkembang, dan mengurangi jumlah asupan makanan untuk ternak tersebut. Menggunakan antibiotik terlalu banyak akan menimbulkan strain bakteri yang resisten terhadap antibiotik. Artinya, bila ada yang sakit yang di sebabkan bakteri ini, ia akan kebal dengan pengobatan antibiotik tersebut.

Tentunya makanan organik lebih mahal di banding yang non organik, akan tetapi manfaat yang ditimbulkan makanan yang organik juga lebih besar di bandingkan yang non organik. Itulah alasan mengapa makanan yang organik lebih baik untuk anak anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *