Anak Juga Penting Berolahraga

By | 21 January 2016

Janganlah beranggapan bahwa olahraga hanya bagi orang yang sudah dewasa saja, akan tetapi anak-anak juga di suruh untuk berolahraga. Di bawah ini akan di jelaskan manfaat olahraga bagi anak.

Banyak orang yang beranggapan bahwa melakukan olahraga dan berbagai macam aktivitas fisik lainnya hanya penting di lakukan bagi orang yang sudah dewasa saja, dan bagi anak-anak mereka beranggapan tidak di anjurkan untuk eraktivitas fisik.

Anak Juga Penting Berolahraga

Akan tetapi faktanya anak-anak yang secara rutin beraktitas fisik pada usia sejak lahir sampai berumur 5 tahun akan memberikan efek yang luar biasa untuk kesehatan anak itu sendiri. Di bawah ini diantara manfaat yang di timbulkan dari berolah raga.

• Olahraga akan menurunkan indeksi massa tubuh dan juga lemak yag ada di tubuh
• Akan menurunkan risiko mengalami penyakit kardiovaskular
• Akan memperbaiki perumbuhan tulang anak
• Akan memperbaiki kemampuan kognitif, sosial, dan emosional anak

Walau demikian, ada sebuah penilitan yang di adakan di Melbourne, merekan menyebutkan bahwa anak yang masih usia sekolah dan anak yang lebih muda(anak yang di bawah 2 tahun) kebanykan masih tidak memenuhi rekomendasi aktivitas fisik yang sudah di anjurkan.

Di ungkapkan di dalam penelitian tersebut bahwa anak laki-laki lebih banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas fisik di bandingkan dengan anak perempuan. Selain itu anak yang mempunyai berat badan berlebih dan anak yang mempunyai berat badan sangat berlebih tidak melakukan aktivitas fisik lebih sedikit di banding dengan anak yang berat badannya normal.

Beberapa Olahraga Yang Cocok Untuk Anak

Saat kita mendengat kata olahraga, mungkin hal itu identink dengan tempat fitness, lapangan enis, lapangan bola, dan selainnya. Pada kenyataannya untuk anak berolahraga tidak harus dengan bermain bola atau renang, akan tetapi hal apa saja yang menggerakan visik yang bisa anda lakukan dengan anak sudah bisa di katakan dengan berolahraga, semisal berlari atau mengejar hewah kesayangan anak anda.

Anda harus memastikan bahwa kegiatan yang anda lakukan dengan anak anda menyenangkan dan anakpun tidak merasa terpaksa. Agar anak tidak jenuh anak bisa melakukan hal-hal berbeda dalam berolahraga dengan anak.

Itulah beberapa penjelasan tetantang manfaat berolahraga untuk kesehatan anak dan alasan mengapa anak juga harus melakukan olahraga. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *