Anak Yang Sehat Bisa Di Lihat Dari Giginya

By Wardah | 3 August 2017

Bagi orang tua yang selalu memperhatikan perkembangan anak wajib mengetahui tanda-tanda bahwa anak telah memiliki asupan gizi yang baik. Pada umumnya ada 10 tanda yang menunjukan bahwa buah hati anda telah memiliki asupan gizi yang baik.

Pertama: Anak yang sehat bukan hanya umur yang bertambah, akan tetapi tinggi badan dan berat badan juga akan bertambah.

Kedua: Postur tubuh akan tegap dan otat anak padat. Pekebangan dan pertumbuhan rangka tubuh anak di ukur dengan bagai mana berdinya anak secara tegap. Sedangkan pertumbuhan otot anak di lihat dengan pengukuran lingkar lengan atas yang di cocokkan dengan usia anak anda.

Anak Yang Sehat Bisa Di Lihat Dari Giginya

Ketiga: Rambut anak kuat dan juga berkilau. Akan akan memiliki rambut seperti ialah anak yang tercukupi asupan seng, makronutrien, vitamin C dan vitamin E.

Keempat: Kuku dan kulit anak terlihat bersih dan tidak pucat. Anak yang cukup asupan vitamin A,C dan E mempunyai kulit yang lembab dan tidak bersisik.

Kelima: Wajah anak ceria, matanya bening, dan bibir anak segar. Kejiwaan buah hati anda di tandai dengan mempunyai sifat ceria, aktif dalam berkomonokasi, dan mau untuk berteman.

keenam: Gigi anak bersih dan gusinya juga merah muda. Anak yang cukup niasin, asam folat, vitamin B12, dan riboflavin mempunyai gigi berkilat, gusi merah muda, dan lidah bersih dan juga segar.

ketujuh: Nafsu makan anak baik dan buang air besarnya pun teratur.

Kedelapan: Anak aktif bergerak dan bicaranya pun lancar sesuai umur anak.

Kesembilan: Penuh perhatian dan bereaksi akif. Anda bisa mengartikan kecerdasan anak dengan sikap anak yang penuh perhatian, bereaksi aktif, berprestasi dan rasa ingin tahu.

Kesepuluh: Tidur anak nyenyak. Gizi sangan mempengaruhi bagi tidur buah hati anda. Seorang anak perempunya yang berumur 13 tahu dan mempunyai tubuh yang langsing akan mendapatkan tidur lebih nyenyak daripada perempunan yang gemuk. Anak yang mempunyai gizi yang baik tidurnya lebih nyenyak dari anak yang tidak mempunyai gizi yang baik.

Itulah beberapa penjelasan dan tanda-tanda anak yang mempunyai gizi yang baik. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *