Bahaya-Bahaya Jika Malas Untuk Bergerak

By Wardah | 11 August 2017

Sangat banyak teknologi saat ini yang membuat kita tidak banyak untuk beraktivitas, dan bahkan membuat kita malas untuk bergerak. Oleh sebab itu tidak heran kalau olahraga sering di tingkalkan dan di gantikan dengan teknologi yang memudahkan kita dan tidak perlu membutuhkan tenaga.

Bagi orang yang gemar dengan alat-alat yang membuatnya tidak lagi untuk banyak bergerak hendak mengetahui tentang bahaya-bahaya jika malas untuk bergerak agar dia sadar bahwa bergerak atau olahraga sangan penting untuk kesehatan tubuhnya.

Bahaya-Bahaya Jika Malas Untuk Bergerak

  1. Orang yang kurang beraktivitas fisik akan meningkatkan risiko mengalami penyakit kanker usus besar dan kanker payudara. Sebuah studi menunjukan bahwa orang yang selalu aktif di dalam aktivitas fisik akan mengalami penurunan kematia yang di akibatkan kanker sebanyak 40% di banding dengan orang yang sangat jarang berktivitas fisik.
  2. Dengan aktivitas fisik, resistensi insulin akan tercegah, yang merupakan penyebab diabetes tipe 2. jerseys Studi menyebutkan risiko diabetes tipe 2 akan meningkat 14% setiap kali 2 jam menonton TV.
  3. Orang yang aktif aktivitas fisiknya akan berkurang risiko penurunan kognitif. Sebuah studi mengatakan orang tua yang rutin berolahraga akan turun risiko demensia sebanyak 50%.
  4. Kurang bergerak akan meningkatkan risiko serangan jantung. Wanita yang aktif berolahraga 30 menit setiap harinya akan berkurang risiko mengalami penyakit jantung, menurut Nurses’ Health Studies.
  5. Sebuah studi menyatakan, wanita yang selalu aktif secara fisik akan berkurang risiko stroke sebanyak 50%.
  6. Otot dan tulang sangat memerlukan olahraga agar kandugan mineral dan kekuatannya tetap terjaga. Tulang akan cepat mengeropos kepada oranag yang jarang beraktivitas fisik.
  7. Jarang beraktivitas fisik akan meningkatkan siriko mengalami berat badan yang berlebih. Sebuah studi mengatakan, risiko obesitas akan berkurang sebesar 24% bagi oranag yang merutinkan berjalan selama 1 jam.
  8. Dengan berolahraga kekebalan tubuh akan semakin kuat, sehingga membantu untuk mencegah berbagai macam penyakit semisal plu dan pilek.

Setelah anda mengetahui bahwa mengerakan badan sangat penting untuk kesehatan tubuh apakan anda masih saja malas untuk bergerak dan berolah raga. Sekian dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *