Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

By Wardah | 28 January 2015

Perkembangan zaman yang semakin pesat membuat produk-produk semakin modern. Salah satu contoh yang dapat kita ambil adalah keberadaan rokok elektrik. Rokok jenis ini merupakan rokok model terbaru dengan dampak negatif yang sama dengan rokok jenis yang lain. Meski penggunanya belum banyak, namun rokok jenis ini berpotensi dapat mengungguli rokok biasa suatu saat nanti. Terlepas dari peredaran rokok elektrik, saat ini kita akan membahas mengenai bahaya rokok elektrik bagi kesehatan penggunanya. Ulasan ini saya berikan agar anda dapat menjaga diri dan sebisa mungkin menghindari kebiasaan merokok.

Bahaya rokok elektrik yang pertama adalah meningkatkan tekanan darah, adrenalin serta menyebabkan kecanduan. Dikemas dalam bentuk apapun, rokok adalah benda yang mengandung nikotin. Sama seperti  rokok biasa, pada rokok elektrik nikotin juga tetap akan masuk kedalam tubuh. Nikotin ini kemudian akan membuat tekanan darah menjadi meningkat. Selain itu, hormon adrenalin juga akan mengalami peningkatan.

Bahaya Rokok Elektrik

Bahaya yang berikutnya adalah berbahaya untuk kesehatan sistem pernafasan. Perlu anda ketahui, pada kemasan rokok elektrik, terdapat peringatan agar rokok elektrik tidak dipakai oleh penderita penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan. Secara tidak langsung, hal ini memberi tahu kita semua bahwa rokok ini berbahaya bagi sistem pernafasan meskipun sistem pernafasan kita dalam kondisi yang baik.

Bahaya rokok elektrik yang ketiga adalah menyebabkan gangguan kehamilan. Tak berbeda dengan rokok biasa, rokok elektrik juga dapat membahayakan kandungan seorang ibu. Meski rokok ini banyak dinilai lebih aman dibanding rokok biasa, nyatanya efek yang diberikan tetaplah sama.

Dan tak hanya sampai disitu saja, bahaya rokok elektrik juga menyangkut pada kesehatan organ dalam tubuh. Kandungan tar dan Nikotin dalam rokok elektrik sangat berbahaya bagi kesehatan jantung dan paru-paru kita. Kemudian, yang tak kalah penting adalah asap rokok elektrik dapat menyebabkan penyakit impotensi pada pria. Penyakit yang satu ini tentu akan sangat mengganggu kepercayaan diri seorang pria. Apalagi jika penyakit ini menyerang ketika pria masih berusia muda dan belum memiliki keturunan.

Bagaimana? Berbahaya bukan? Karena itulah, hindarilah segala macam jenis rokok agar kesehatan anda senantiasa terjaga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *