Beberapa Cara Memasak Yang Rendah Kolesterol

By | 2 April 2016

Orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi akan lebih besar  untuk menderita penyakit pembuluh darah jantung. Lemak kolesterol yang menumpuk akan berubah menjadi lapisan pada pembuluh darah jantung, sehingga membuat penyempitan pembuluh darah jantung.

Beberapa Cara Memasak Yang Rendah Kolesterol

Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol adalah dengan merubah pola hidup. Selain rutin berolahraga, pola makan yang sehat juga sangat penting untuk mencegah kolesterol yang tinggi. Berikut beberapa caya memasak yang rendah kolesterol.

Jangan Mengoreng Makanan

Tidak sedikit orang yang memasak makanan dengan di goreng. Mengoreng seperti ayam atau ikan seringkali menggunakan minyak yang tidak sehat. Sehingga berisiko meningkatkan kadar kolesterot yang ada di tubuh kita.

Merebus Atau Mengukus Makanan

Cara ini bisa anda gunakan untuk memasak makanan anda, kerena merebus dan mengukus tidak akan menambah jumlah lemak yang ada pada makan tersebut. Untuk lebih lezat anda bisa sedikit menambahkan garam atau rempah-rempah.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu komponen utama di dalam melakukan diet sehat Mediterania. Selain itu, Minyak zaitun juga contoh pelumas makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Anda bisa memakai minyak zaitun bila ingin memasak salad atau  pasta.

Melakukan Pola Hidup Yang Sehat

Untuk tubuh selalu sehat, kuncinya adalah selalu melakukan pola hidup sehat. Manfaat melakukan pola makan sehat tentunya akan hilang bila mana anda tetap merokok, selalu stress, dan malas melakukan olahraga. Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang untuk menerapkan hidup sehat agar kehidupan anda lebih sehat dan tentunya lebih bahagia.

Itulah beberapa keterangan tentang beberapa cara memasak yang rendak kolesterol. Semoga tulisan ini beranfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *