Beberapa Tips Diet Untuk Orang Maag

By | 13 August 2016

Tidak sedikit orang yang melakukan deit dengan tujuan agar memiliki badan yang ideal. Namun mereka juga mengeluh bahwa deit yang mereka jalankan terkendalam oleh penyakit maag.

Ketahuilah, dengan melakukan deit yang benar, maka anda bisa melakukan deit tanpa di ganggu oleh penyakit maag. Salah satunya dengan cara membuat jadwal pola makan yang teratur.

Beberapa Tips Diet Untuk Orang Maag

Orang yang maag di sarankan untuk lebih sering mengkonsumsi makanan lebih sering dengan porsi yang sedikit atau kecil. Selain itu, mereka juga di anjurkan agar tidak menunda-nunda waktu makan, kerena produksi asam pada lambung yang tidak terisi akan menyebabkan iritasi pada sel-sel lambung.

Selain itu, perderita maag hendaknya tidak mengkonsumsi makanan yang dapat membuat maag kambuh, seperti:

  • Makanan yang pedas, semisal paprika, merica dan cabai.
  • Makanan yang mengandung gas stelah di makan, semisal nangka, sawi, kubis dan kol.

Selain makanan, rokok juga dapat memicu maag. Kerena rokok dapat membuat produksi asam dan gas dalam lambung menjadi berlebihan.

Selain mengatur pula makan, mengatur waktu tidur juga sangat berpengaruh besar untuk keberhasilan deit bagi penderita maag. Kerena kekuragan tidur atau tidur tidak tepat waktu dapat memicu timbulnya maag. Tidur yang cukup adalah 7-8 setiap harinya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan, anda juga di anjurkan untuk melakukan olahraga, seperti lari, main tenis atau bulu tangkis, dan olahraga-olahraga yang lain yang anda gemari.

Kesimpulan                                          

Untuk mempermudah mengingat, berikut kesimpulan dari tips diet untuk orang maag agar berhasil:

  1. Melakukan pola makan yang teratur.
  2. Menghindari makanan yang membuat prodoksi gas dan asam lambung meningkan, seperti cokelat, nangka, kol, dan lain sebagainya.
  3. Pola tidur yang cukup.
  4. Rajin berolahraga.

Itulah beberapat tips dan saran diet untuk orang maag. Semoga tips ini bermanfaat bagi semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *