Beberapa Yang Menyebabkan Pantat Gatal

By | 13 February 2016

Bisa di katakan semua orang pernah merasakan gatal di bagian pantat. Ketika pantat anda muncul kemerah-merahan atau muncul iritasi, pastinya sulit bagi anda untuk memeriksa bagian pantat yang mengalami iritasi. Mungkin anda juga malu meminta bantuan kepada pasangan anda untuk memeriksanya, lebih-lebih meminta bantuan teman.

Tak jarang rasa gatal di pantat menimbulkan rasa jengkel di hati kita, bukan hanya mengganggu, tapi kita juga sulit melihat perkembangan nya. Di bawah ini ada beberapa penjelasan yang menyebabkan timbul rasa gatal di bagian pantat.

Beberapa Yang Menyebabkan Pantat Gatal

  • Bila mana luka yang timbul kemerah-merahan, gatal, dan di dalam luka terdapat cairan, kemunginan Herpes yang menyebabkan rasa gatal tersebut. Penyakit menular seksual yang di namakan Herpes, bukan hanya bisa muncul di daerah mukosa, akan tetapi di dairah pantat juga sering muncul. Segeralah pelakukan pemeriksaan bila gejala tersebut ada, Dokterk akan memberi anda obat anti virus dan obat anti nyeri.
  • Bila mana luka yang timbul gatal, merah, dan bersisik, Kemungkinana hal tersebut di kerenakan infeksi jamur. Daerah yang lembab dan juga gelap adalah tempat yang di sukai jamur untuk berkembang. Oleh kerena itu seringkali infeksi jamur muncul di tempat yang banyak mengalami gesekan, semisal pantat. Bila anda melakukan pemeriksaan, dokter akan mengobati anda dengan memberikan obat anti jamur.
  • Bila mana luka yang timbul berbintik meras seperti jerawat, kemungkinan hal tersebut di kerenakan Folikulitis. Folikulitis adalah satu kondisi yang mana terjadi peradangan di daerah saluran akar rambut. Yang menyebabkan terjadi peradanan adalah infeksi dan penumpukan sel kulit mati. Folikulitis biasanya muncul di bagian paha atas dan pantat. Hal tersebut bisa di cegah dengan selalu menganti celama di waktu berkeringat, menggunakan baju dari bahan yang dingin, dan mandi secara rutin dan bersih.
  • Bila mana luka yang timbul bersisik, gatal, dan pada satu keadaan di sertai bintik merah, kemungkinan hal tersebut di sebabkan Ekzema. Ekzema bisa di sebabkan celana yang terlalu kentat, sehigga menimbulkan keringan dan rasa panas, sehingga membuat munculnya rasa gatal dan merah di bagian kulit. Hal tersebut bisa di cegah dengan menggunakan baju yang lunggar dan berbahan dingin.

Itulah beberapa yang menyebabkan pantat gatal. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *