Benarkah Flash Kamera Dapat Membuat Bayi Buta

By Wardah | 25 February 2016

Betapa bahagianya orang tua ketika bayi yang mereka harapkan sudah lahir. Orang tua dengan suka cita merawat, membesarkan, dan menjaga kesehatan organ tubuh sang buah hati. Ada sebuah informasi yang menyatakan bahwa flash atau blitz mendatangkan hal yang buruk terhadap penglihatan bayi dan membuat bati menjaddi kehilangan penglihatan. Akan tatpi apah hal tersebut benar atau hanya mitos belaka.

Apakah Benar Flash Kamera Dapat Membuat Bayi Buta?

Sekalipun visul anak masih berkebang mulai anak di lahirkan, akan tetapi masih tidak ada bukti yang membuktikan bahwa flash kamera dapat membuat kebutaan pada bayi. Seandainya hal tersebut benar, pastinya banyak laporan tentang kebutaan bayi yang di kerenakan flash kamera.

Benarkah Flash Kamera Dapat Membuat Bayi Buta

Akan tetapi orang tua harus waspada buah hatinya berpaparan langsung dengan sinar matahari. Orang tua harus memastikan bahwa wajah bayi tidak terpancar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Bayi yang sedang malakukan terapi dengan cahaya juga harus mendapatkan perlindnan mata dari sinar cahaya.

Tanda Bayi Yang Memiliki Ganggua Pada Penglihatan

Ketika bayi masih kecil dan belum bisa berbicara, tentunya tidak bisa mengeluhkan bahwa matanya sedang terganggu. Oleh kerena itu orang tua harus lebih jeli untuk mengetahui bahwa apakah anak mereka sedang mengalami ganggua pada penglihatan. Tanda bahwa anak anda mengalami ganguan pada penglihatan adalah di kala bayi masih berusia 1-2 bulan, bayi masih belum bisa menapat wajah sang ibu. Bayi yang sudah berusia 3 bulan, bayi masih belum bisa melihat tangannya dan belum merespon objek atau wajah orang yang sudah akrab dengannya. Bayi yang sudah berusia 6 bulan, masih belum bisa membedakan wajah yang sering di temui dan wajah yang baru di temui bayi.

Cara Memeriksa Penglihatan Buah Hati Anda

Ada cara yang sederhana untuk mengetahui penglihatan buah hati anda. Anda cukup mengunakan main bayi yang warnanya cerah, dan gerakan mainan tersebut sekitar 30 m dari mata bayi anda. Anda harus menghindari mainan yang memiliki bunya agar penilayan anda lebih objektif.

Itulah penjelasan tentang flash kamera. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *