Berbahayakah Operasi Plastik

By | 22 January 2016

Banyak orang yang melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilannya. Operasi plastik ada mempunyai dampak positif dan dampak negatif.  Dampak positif dari operasi plastik adalah anda menjadi lebih muda, dan membuat anda lebih cantik. Dengan tampilan lebih muda dan terlihat cantik maka kepercayaaan diri akan bertambah dan  lebih berani untuk tampil di depan.

Berbahayakah Operasi Plastik

Efek Samping Dari Operasi plastik

Ada beberapa efek samping dari melakukan operasi plastik, di antaranya adalah.

Bekas Luka Dan Jahitan

Operasi semuanya menggunkan tekhnik pembedahan yang tentu pastinya akan di jahit kembali, seperti itu juga operasi plastik, dan tentunya akan meninggalkan bekas luka. Dokter berupaya agar bekas luka tidak nampak kelihtan, akan tetapi tetap saja meninggalkan bekas luka.

Pendaraghan                  

Pendarahan akan terjadi sesudah melakukan operasi plastik. Bila mana pendarahan tidak berhenti maka akan berlanjut pada tahap komplikasi semisal kulit berubah menjadi biru kehitaman, pembekuan darah, atau gosong atau ungu yang biasa di sebut dengan hematoma. Bila mana hematoma tidak berhenti maka akan membuat jaringan kulit bermasalah, bahkan sampai membuat infeksi.

Saraf Menjadi Rusak

Termasuk kasus yang di bilang ekstrim adalah kerusakan pada saraf, hal ini bisa di tandai dengan kesemutan dan mati rasa. Kerusakan saraf pada umumnya tidak lebih dari 1 tahun. Hal semacam ini bisa di obati dengan melakukan operasi rekonstruksi.

Kematian Jaringan

Kekurangan pasokan oksigin ke daerah dioperasi yang menyebabkan kematian jaringan terjadi. Pada operasi kosmetik normal hal ini sangan jarag terjadi. Kematian jaringan bisa terjadi pada operasi mengurangi payudara, melipat perut. Dan yang memungkinkan kematian jaringan terjadi adalah peningkata peradangan mendadak.

Prosedur Operasi Tidak Sesuai

Prosedur operasi yang tidak sesuai seperti yang di harapkan agar mendapatkan seperti yang di inginkan adalah hal yang bisa di bilang yang paling meresahkan dalam melakukan operasi plastik di bagian wajah.

Semua operasi sulalu ada mempunyai resiko, seperti itu juga operasi plastik. Apapun yang menjadi pilihan anda hendaknya selalu memastikan bawha operasi harus di lakuka oleh dokter yang berkualitas. Itulah beberapa penjelasan manfaat dan efek samping dari operasi plasti. Sekian dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *