Buah Hati Akan Lebih Cerdas Dengan ASI

By Wardah | 2 November 2017

Semua ibu pasti sudah mengetahui manfaat yang terkandung di dalam ASI. Akan tetapi apakah anda telah mengetahui bahwa memberi ASI eksklusif barpengaruh terhadap kecerdasan buah hati anda.

Sampai berapakah umur anak yang harus di beri ASI? Semua orang sudah mengetahui bahwa memberi ASI kepada bayi sangat penting. ASI ialah makanan yang pertama yang alami untuk buah hati anda. ASI sudah mencukupi untuk memenuhi semua sumber energi dan juga nutrisi yang sangat di perlukan oleh bayi pada bulan-bulan pertama si bayi.

Buah Hati Akan Lebih Cerdas Dengan ASI

Oleh sebab itu badan kesehatan dunia memerintahkan bayi harus mendapatkan ASI ekslusif selama 6 bulan. Sesudah 6 bulan ½ kebutuhan nutrisi bayi masih dapat di penuhi dengan ASI.

Ada sebahagian ibu yang menggunakan susu formula ketika bayi mereka sudah berumur beberapa bulan. Akan tetapi ada penelitian yang baru menyebutkan bahwa memberikan ASI setelah 6 bulan akan menjadi modal awal yag baik untuk buah hati anda.

Anak yang berusia 7 tahun yang mendapat ASI paling tidak selama 1 tahun, akan mendapatkan 4 poin lebih tinggi pada tes IQ verbal di bandingkan anak yang mendapatkan susu botol.

Kelebihan Pemberian ASI Secara Eksklusif

Penelitian ini termasuk dari Project Viva, merupakan sebuah pemelitian kohort mulai dari tahun 1999 dan 2002 di Amerika Serikat. Peneliti utama ialah Dr. Mandy Belfort dari Boston Children Hospital yang mengatakan bahwa temuan ini mendukung rekomendasi  dan sampai anak setidaknya sudah berusia 1 tahun. Di Amerika Serikat sebanyak 70%  para ibu memberikan ASI dengan segera sesudah bayi mereka lahir, akan tetapi sesudah 6 bulah, tinggal 35% ibu yang masih mau menyusui buah hati mereka.

Nutrien seperti docosahexaenoic yang ada pada ASI sangat bermanfaat untuk otak bayi yang sedang dalam perkembangan. Penelitian tersebut sangan mendukung bahwa ada hubungan sebab-akibat antara durasi pemberian ASI dengan kemampuan bahasa reseptif dan juga kecerdasan verbal serta nonverbal di kala anak besar nantinya.

Itulah beberapa manfaat memberikan ASI kepada buah hati anda dan penjelasan ASI akan lebih membuat buah hati anda tumbuh dengan cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *