Buah Yang Baik Di Konsumsi Oleh Anak

By Wardah | 4 October 2015

Anak balita sangat membutuhkan makanan yang sehat lagi banyak mengadung gizi. Sangat penting bagi ibu memperhatikan apa saja makanan yang sehat dan yang baik bagi anaknya agar anak tetap dalam keadaan sehat dan asupan gizinya terpenuhi, kerna apabila anak kekurang gizi atau nutrisi ini akan berdampak buruk terhadap perkembangan anak. Bagi ibu yang ingin memberikan gizi atau nutrisi terhadap anaknya bisa dengan memberinya buah – buahan yang memang baik untuk anak, susu, sayuran, protein. Bagi ibu yang ingin mengatahui buah apa saja yang baik untuk anak maka di bawah ini ada bebrapa buah yang baik di konsumsi oleh anak.

Buah Yang Baiak Di Konsumsi Oleh Anak

Buah Yang Baik Di Konsumsi Oleh Anak

Kentang

Kentang termasuk buah yang baik di konsumsi oleh anak , kerna buah kentang kaya karbohidrat, vitamin C, vitamin B kompeks , yang berguna menyerap karbohidrat. Buah kentang juga mudah di cerna oleh anak sehingga tidak mengganggu terhadap pencernaan anak.

Ubi

Ubi juga termasuk buah yang baiak di konsumsi oleh anak. Banyak yang terkandung dalam buah ini, antara baian potasium, karotin, vitamin A, dan buah ini juga kaya akan kalsium, vitamin E, dan juga serat. Buah ubi juga manis sehingga membuat anak suka akan ini.

Jagung

Jagung di masukan buah yang baik di konsumsi oleh anak, kerna jagung sangat banyak memberi manfaat terhadap tubuh anak, dan kandungan karbohidrat di dalam jagung juga banyak. Jagung mengandung kalsium dan fosfor yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin A dan vitami B1 pada jagung juga sangat baik untu memelihra kesehatan mata anak. Anda bisa mengulah jagung menjadi bubur agar anak yang masih balita mudah mengkonsumsiya.

Pisang

Pisang juga makanan yang baik di konsumsi oleh anak. pisang bukan hanya makanan yang mudah di cerna oleh anak, ternya pisang juga banyak kandungannya. Kandungan yang ada di buah pisan iyalah: nutrisi, vitanin B, karbohidrat, protein, zat besi. Pisang juga kaya mineral.

Labu

Labu banyak kandungannya sehingga di masukan makanan yang baiak untuk anak. nutrisi pada labu sangat banyak semisal vitamin A,B, C, kalsium, folat, protien, dan zat besi. Buah labu juga mempunyai tekstur yang lembut sehingga mudah di cerna oleh anak balita.

Itulah buah yang baik di konsumsi oleh anak. Bagi ibu bisa memberi anaknya buah yang telah di sebutkan untuk di berikan kepada anaknya, kerna buah yang di telah di sebutkan bukan hanya lezat tapi juga mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan anak. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *