Cara Agar Jiwa Tetap Sehat

By | 4 February 2016

Kesehatan jiwa tidak di ukur dengan materi. Banyak orang yang kaya akan tetapi tidak bahagia. Jiwa yang sakit akan berdampak kepada kesehatan fisik, semisal sedih, stres, depresi, dan gelisah. Keadaan seperti ini tidak langsung akan mengundang berbagai macam penyakit.

Cara Agar Jiwa Tetap Sehat

Semua orang tidak selamanya bahagia, ada di waktu dia mendapatkan masalah selama dia masih hidup. Akan tetapi yang paling penting bagai mana dia menghadapi masalah tersebut, agar kebahagiaannya tidak tergantikan dengan stres.

Cara Agar Jiwa Tetap Sehat

Menghargai Diri                                  

Menghargai diri adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebelum anda ingin di hargai orang lain, maka hargailah diri anda terlebih dahulu.

Merawat Tubuh

Mempunyai tubuh yag indah, sehat, dan terawat merupakan hal yang membuat anda kan mencintai diri anda sendiri. Cobalah mulai sekarang untuk memperhatikan makanan anda, semisal mengkonumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang.

Agar tubuh anda sehat, rutinkan berolahraga, cukup meminum air putih, teratur menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tidur denagn cukup juga mempengaruhi kesehatan tubuh dan jiwa anda.

Menjalani Hubungan Baik

Salah satu cara agar anda menikmati hidup dan bahagi adalah dengan selalu menjaga hubungan baik dengan teman-teman anda, lebih khusus lagi dengan keluarga anda. Ketika anda susah dukungana merekan sangatlah penting dan berharga.

Mengahadapi Masalah

Semua orang pasti ada mempunyai masalah, baik anda ataupun orang yang di sekitar anda. Masalah itu pasti ada, akan tetapi bagai mana anda menghadapi dan menyikapi masalah yang menghampiri anda. Cobalah mulai sekarang menghadapi masalah, dan sekali-kali mintalah bantuan kepada keluarga dan orang-orang yang anda percaya.

Melakukan Meditasi

Meditasi salah satu cara agar jiwa tetap sehat. Cobalah anda meluangkan waktu untuk berdoa, menenangkan diri dan melakukan introspeksi diri agar jiwa anda mendaptkan sedikit ketenangan.

Realistis

Tentukan tujuan hidup anda, baik untuk jangkan pendik ataupun untuk janga yang panjang. Ingatlah kembali cita-cita anda yang anda ucapkan di waktu kelas dasar untuk menambah semangat anda untuk meraih cita-cita dan bangit jika anda sekarang lagi patah semanagat.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar jiwa tetap sehat. Sekian dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *