Cara Agar Kulit Yang Kering Menjadi Lembab

By | 23 January 2016

Kulit kering, kemerahan, dan mengelupas pasti akan mengganggu hari-hari anda. Kulit kering bukan hanya membuat anda tidak nyaman tapi membuat kepercayaan diri anda berkurang.

Penyebab Kulit Kering

Ada beberapa yang menyebabkan kulit kering, seperti keturunan, penyakit alergi dan tiroid. Prosis penuaan juga penyebab kulit kering, kerena minyak alami akan menipis seiring usia bertambah.

Salah dalam merawat kulit juga menjadi sebab kulit kering, seperti mencuci wajah menggunakan sabun yang keras.

Cara Agar Kulit Yang Kering Menjadi Lembab

Beberapa Penanganan Kulit Kering

Untuk merawat kulit t agar idak menjadi kering anda bisa melakukan beberap hal yang akan di sebutkan di bawah ini.

Air Panas            

Janganlah mencuci wajah menggunakan air yang panas, kerena minyak alami yang berguna untuk selalu mejaga kelembapan kulit akan luntur. Anda lebih baik mencuci wajah menggunakan air yang dinggi atau air yang hangat.

Pencuci Wajah

Sebaiknya anda menggunakan prodok pencuci wajah dengan pH (5,5) kerena sesuai dengan kulit wajah, tidak mengandung alkohol, pewangi dan sabun. Bila anda termasuk orang yang memiliki kulit kering lebih baik menggunakan pencuci wajah yang ada mengandung bawan pelembab, semisal gliserin dan seramid.

Jangan mengeringkan wajah dengan menggosok dengan handuk, akan tetapi dengan menepuk-nepuk saja, Kerena menggosok dengan handuk akan membuat kulit wajah mudah teriris.

Pelembab Wajah

Sesudah kulit kering dan massih lembab segera oleskan krim pelembab agar kelembapan terkunci ke dalam kuit. Ketika wajah sudah kering mengolisi pelembab akan membuat manfaatnya berkurang. Jika kulit anda sensifit hindari pelembab yang mengandung alkohol, pewangi, retinoid, dan alpha hydroxy acids (AHA).

Tabir Surya

Agar kulit anda terhindar dari kerusakan yang di sebabkan matahari ialah dengan selalu memakai tabir surya. Sinar matahari akan membuat kulit kering bertambah parah, dan bertambah kusam yang pada akhirnya menimbulkan tanda-tanda penuaan dini, semisal flek dan keriput.

Nutrisi

Cukup meminum air putih untu menghidrasi kulit Anda, sekurang-kurangnya 2 liter dalam sehari.  Asam lemak omega-3 juga berguna untuk memelihara kandungan miyak alami yang ada pada kulit agar kelembapannya selalu terjaga.  Omega-3 bisa di dapat pada ikan lamon, biji rami, kacang walnut, dan minyak biji bunga matahari.

Itulah beberapa cara agar kulit tetap lembab. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *