Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Dengan Lebat

By Wardah | 15 March 2016

Mungkin ada sebahagian orang yang bertanya kenapa di kala usia anak 4 bulan anak tidak lagi mempunyai rambut, padahal di saat anak lahir anak mempunyai rambut yang banyak. Sebetulnya rambut yang di bawa dari lahir tidak bertahan seumur hidup. Rambut tersebut akan rontok dan akan hilang dengan sendirinya, dan akan di gantikan dengan rambut yang baru.

Hampir setiap bayi bila mana sudah berusia 4 bulan akan mengalami kerontokan rambut, Akan tetapi ibu tidak usah takut kerena di saat usia bayi 6 bulan rambutnya akan tumbuh kembali.

Rambut bayi bisa tumbuh dengan lebat setelah di gunduli dan tanpa di gunduli. Akan tetapi ada juga bayi yang rambutnya tetap saja tiis sekalipun setelah di gunduli. Pertumbuhan rambut bayi di pengaruhi asupan nutrisi dan ada tidak adanya kondisi klinis yang mendasari. Selain itu faktor genetik juga berperan penting dalam pertumbuhan rambut bayi. Ibu tidak perlu takut bila si kecil terlambat tumbuh rambut, sedangkan si kecil tidak mengalami suatu kondisi klinis tertentu. Rambut bayi akan tumbuh seiring dengan berjalanya waktu.

Cara Agar Rambut Anak Tumbuh Dengan Lebat

Yang di maksud kondisi klinik adalah penyakit yang membuat pertumbuhan rambut menjadi abnormal, semisal:

  • Infeksi seperti jamur dan cacingan.
  • Kelainan hormon, semisal hormon paratioid dan tiroid.
  • Saat bayi di dalam kandungan terpapar obat-obatan, semisal vitamin A dosis tinggi, obat kejang, dan obat anti pembekuan darah.

Asupan berpa nutrisi berupa vitamin dan juga mineral sangat penting untuk membuat rambut bayi tumbuh denga maksimal. Nutrisi yang di perlukan seperti seng, zat besi, biotin, protein, dan asam lemak asensial.Watch All Girls Weekend (2016) Full Movie Online Streaming Online and Download

  • Zat besi bisa di dapat pada hati, daging merah, dan sayuran hijau.
  • Asam lemak bisa di dapat pada kedelai, kacang kenari dan ikan salmon.
  • Protien bisa di dapat pada daging, susu, ikan, telur, dan kacang-kacangan.
  • Biotin bisa di dapat pada pisang, gandum, kacang-kacanan, dan kunng telur.

Itulah beberapa penjelasan dan cara agar rambut anak tubuh dengan lebat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *