Cara Alami Menghilangkan Kutil

By | 21 April 2015

Tentu sebagian besar orang tidak akan suka dengan kutil. Terlebih jika bentuknya melebar dan besar, sehingga bukan hanya mempengaruhi kesehatan, namun juga estetika atau kecantikan. Selain itu, banyak penelitian menyebutkan bahwa kutil muncul karena infeksi kulit akibat virus human papilomavirus, sehingga bukan tidak mungkin virus tersebut dapat menyebar ke area yang lain. Untuk mengatasi masalah lapisan kulit ini, ada beberapa cara alami menghilangkan kutil yang dapat Anda terapkan.

1. Bawang putih

Salah satu pengobatan rumah yang sangat efektif sebagai cara alami menghilangkan kutil adalah bawang putih. Anda hanya perlu membuat beberapa siung bawang putih menjadi pasta dengan cara dihaluskan. Setelah itu, terapkan ramuan tersebut ke bagian kutil pada tubuh Anda. Lakukan cara ini setelah Anda melapisi kulit dengan pelindung patroleum jelly.

Cara Alami Menghilangkan Kutil

Lakukan cara ini setiap hari secara teratur. Sifat antivirus dan antibakteri yang ada pada bawang putih akan mengikis virus yang terdapat pada kutil Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ramuan minyak bawang putih sebagai obat penghilang kutil pada kemaluan secara alami.

2. Air jeruk

Dengan kandungan asam yang terdapat pada jus lemon, kutil yang ada pada permukaan kulit Anda akan mengelupas, jatuh dan menghilang dengan cepat. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memeras lemon di bagian kulit yang berkutil, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lanjutkan dengan mencucinya menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak dua kali setiap hari.

3. Lidah buaya

Cara alami menghilangkan kutil selanjutnya adalah dengan bantuan lidah buaya. Gel yang terdapat pada lidah buaya mengandung banyak zat baik untuk menghilangkan kutil mulai dari akarnya. Selain itu, kandungan asam alami yang terdapat pada lidah buaya juga dapat melarutkan kutil dan menghaluskan kulit.

Untuk cara penggunaannya, Anda hanya perlu membuat lidah buaya menjadi jus. Setelah itu terapkan ramuan tersebut pada seluruh bagian kutil secara langsung. Lakukan cara yang sama selama satu minggu penuh hingga kutil menghilang.

4. Dandelion

Bahan alami selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kutil adalah dandelion. Getah putih yang terdapat pada akar dan batang dandelion mampu menjadi obat topikal untuk melarutkan kutil yang ada pada kulit Anda.

Cara mengolahnya cukup mudah, dimana Anda hanya perlu memotong bagian ujung dari dandelion. Selanjutnya aplikasikan bagian dalamnya ke permukaan kutil. Lakukan cara ini sebanyak tiga kali setiap hari hingga kutil menghilang.

5. Minyak jarak

Minyak jarak dapat Anda jadikan cara alami menghilangkan kutil. Caranya adalah dengan menerapkan secara langsung minyak tersebut ke bagian kutil setiap malam. Lakukan cara tersebut selama satu minggu hingga kutil menghilang. Nantinya kandungan minyakasam yang terdapat pada jarak akan menghapus kutil dari kulit Anda. Secara bersamaan, sistem kekebalan tubuh pada area kulit juga akan meningkat.

Selain beberapa bahan herbal di atas, masih ada banyak lagi cara alami menghilangkan kutil. Bahkan beberapa diantaranya sangat mudah Anda dapatkan dan terapkan, seperti minyak lemon, kulit pisang, apel cedar dan kentang mentah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *