Cara Cepat Berhenti Merokok Dalam Satu Minggu

By Wardah | 3 November 2017

Kebiasaan merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang biasanya sering dilakukan oleh para lelaki. Namun di jaman globalisasi ini, tidak hanya pria yang suak merokok, namun wanita juga banyak yang menyukai kebiasaan ini. Sebenarnya merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker, penyakit paru-paru, dan masih banyak penyakit mematikan lainnya.

Jika anda sudah terlanjur memiliki kebiasaan merokok dan ingin sekali berhenti merokok, disini kami memiliki beberapa tips yang dapat digunakan sebagai solusi untuk bisa berhenti merokok dalam waktu seminggu, jika anda penasaran, mari ikuti ulasan berikut mengenai cara cepat berhenti merokok dalam satu minggu:

Cara Cepat Berhenti Merokok Dalam Satu Minggu

1. Bulatkan tekad

Yang paling penting dalam usaha untuk berhenti merokok adalah membulatkan tekad untuk tidak merokok. Jika jerseys sudah ada niat yang kuat, maka usaha sesuah apan akan berjalan dengan lancar.

2. Gantilah kebiasaan merokok dengan memakan permen

Usaha ini dilakukan untuk mengganti kebiasaan kita yang sering merokok dengan bahan lain yang ebih bermanfaat yaitu dengan memakan permen. Mungkin usaha ini akan terasa lebih berat karena anda yang biasanya merokok, tapi sekarang diganti dengan permen. Dan jangan lupa, jika anda masih memiliki jatah rokok yang belum dihisap, sembunyikan rokok itu, atau kalau bisa berikan pada orang lain. Mengaa hal ini dilakukan? hal ini dilakukan untuk menghindari keinginan diri sendiri untuk mencoba merokok selagi masih ada jatah rokok yang masih belum dihisab.

3. Siapkan tusuk gigi

Mungkin langkah ketiga ini terdengar sedikit aneh, mengapa tusuk gigi? Tususk gigi ini digunakan untuk menggantikan rokok batangan yang biasanya ada di mulut. Jadi Sesekali anda dapat menggigit tusuk lidi beberapa waktu untuk mengalihkan perhatian anda pada batangan rokok. Cara ini bisa dibilang cukup ampuh, karena sudah ada beberapa orang yang berhasil berhenti merokok dengan mempraktekan cara ini.

3 cara di atas bisa anda lakukan selama seminggu, maka kebiasaan merokok anda bisa berhenti. Jangan lupa, yang terpenting adalah tekad dari diri sendiri untuk berhenti merokok. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *