Cara Memasak Nasi Supaya Tidak Membuat Gemuk

By Wardah | 5 March 2016

Salah satu makanan pokok orang indonesia adalah nasi. Akan tetapi tak sedikit orang yang menjadikan nasi sebagai penghalang untuk menurunkan berat badan, kerena 200 kalori terkandung di dalam semangkuk nasi.

Nasi adalah sumbernya karbohidrat. Nasi mengandung karbohidrat yang mudan untuk di cerna dan yang tidak bisa di cerna. Salurang pencernaan yang ada pada manusia hanya bisa mencerna karbohidran yang bisa untuk di cerna dan tidak bisa mencerna karbohidrat yang tidak bisa di cerna.

Karbohidrat yang bisa di cerna akan di ubah menjadi gula, sehingga akan menjadi sumber energi untuk sel-sel tubuh, dan karbohidrat yang tidak bisa di cerna tubuh tidak akan menyerapnya. Semakin tinggi nasi mengandung karbohidrat yang tidak bisa di cerna maka kandungan kalori akan semakin rendah. Oleh kerena itu para peneliti mencari cara untuk membuat nasi lebih tinggi mengandung karbohidrat yang tidak bisa di cerna untuk mempersdikit kandungan kalorinya.

Cara Memasak Nasi Supaya Tidak Membuat Gemuk

Cara Memasak Nasi Supaya Tidak Membuat Gemuk

Para peneliti mendapatkan cara memasak nasi agar tidak membuat gemuk. Cara tersebut adalah.

  • Nasi di masak dengan di campur minyak kelapa sebanyak satu sendok teh. Masaklah nasi menggunakan air yang sudah di didihkan.
  • menambahkan ½ cangkir beras putih polos yangbtanpa bahan tambahan.
  • Di masak selama 40 menit.
  • Sesudah nasi masak, nasi selama 12 jam di masukan kedalam kulkas.

Hal tersebut mampu meningkatkan karbohidrat yang tidak dapat di cerna sebanyak 10 kali lipat, dan kalori yang terkandung di dalam nasi juga akan berkurang sebanyak 50-60%.

Manfaat Memasak Nasi Supaya Tidak Membuat Gemuk

Salurang pencernaan akan lebih baik dengan meningkatnya karbohidrat yang tidak dapat di cerna, dan karbohidrat ini juga bisa menjadi sumber energi untuk bakteri baik yang ada di dalam usus.

Bagi orang yang melakukan diet jangan lagi menjadikan nasi sebagai halannngn untuk keberhasilan dietnya. Denagn melakukan hal-hal yang telah di sebutkan di atas anda bisa menikmati nasi tanpa harus membuat kalori anda meningkat.

Itulah beberapa penjelasan cara memasak nasi supaya tidak membuat gemuk. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *